Jokowi Heran Ada Kota Dicat Warna Partai Politik: Ini Apa Toh?

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya-tangkapan layar

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional Luar Biasa Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Tahun 2023 di Bogor, Jawa Barat, Jumat, 15 Desember 2023.

Putin Resmi Dilantik Jadi Presiden Rusia, Lanjut Menjabat 6 Tahun Lagi

Dalam pidatonya, Jokowi mengaku heran ada kota yang diberi warna cat serupa dengan partai politik. "Saya kadang-kadang kalau masuk ke sebuah kota, dari sisi catnya saja saya sudah tahu ini dari partai apa," katanya.

Menurut dia, dari warna catnya bisa diketahui kota itu dipimpin dari partai politik mana. Padahal, kata dia, tidak ada hubungannya sehingga terkesan seperti dipaksakan hingga warna cat kota diserupakan dengan warna partai politik.

Politisi Demokrat Heran dengan Narasi Oposisi yang Dideklarasikan Ganjar Pranowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri pembukaan UMKM Expo 2023

Photo :
  • Antara

"Masa warna partai masuk ke kota, ya enggak sambung kan, tapi dipaksakan karena pemimpinnya dari partai A. Saya enggak sebut partai apa. Catnya ungu, enggak menginggung. Waduh enggak sambung," ujarnya.

Habiskan Anggaran Hampir Rp1 Triliun, Apa Saja Fasilitas yang Dimiliki IDTH Kemenkominfo

Herannya lagi, kata Jokowi, kantor-kantor pemerintah kotanya juga dicat warna ungu. Makanya, Jokowi sengaja sering kunjungan kerja ke daerah untuk mengetahui kondisi di lapangan secara langsung.

"Kantor-kantornya Pemkot juga dicat ungu, ini apa toh ini. Kalau saya sudah hampir setiap hari sih ke daerah, jadi tahu ini dari partai ini, wali kotanya ini dari partai ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya