Bertemu Fukudo Yasuo, Jokowi Ingin Investasi terus Ditingkatkan

Presiden Jokowi bersama PM Kishida menyampaikan pernyataan pers, di Hotel The Okura, Tokyo, Jepang.
Sumber :
  • BPMI Setpres.

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan Presiden Japan-Indonesia Association (JAPINDA), Fukuda Yasuo di Jepang pada Senin, 18 Desember 2023. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengapresiasi Japinda karena banyak mempromosikan kerja sama bidang ekonomi.

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

"Saya mengapresiasi JAPINDA yang telah banyak membantu mempromosikan kerja sama ekonomi, mentoring perusahaan Jepang yang ingin memperluas bisnisnya di Indonesia," kata Jokowi.

Maka dari itu, Jokowi berharap Japinda terus mendukung peningkatan investasi dan alih teknologi di sektor ekonomi masa depan, seperti transisi energi dan ekonomi digital.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Bendera Jepang.

Photo :
  • Istimewa

Tentu, ia berharap dukungan Japinda dapat membantu meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air agar lebih banyak lagi tenaga terampil Indonesia yang bisa masuk ke Jepang.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Di samping itu, Jokowi menambahkan pelaku usaha di Jepang dapat memanfaatkan berbagai kesepakatan baru dalam kerangka IJEPA, mulai dari eliminasi tarif produk ikan olahan Indonesia hingga perluasan akses pasar perbankan.

"Saya yakin dengan dukungan konkret dari JAPINDA Kemitraan Strategis Komprehensif Indonesia dan Jepang akan semakin erat dan berkelanjutan," pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya