Detik-detik Ledakan di Bangkalan Madura, Begini Kesaksian Warga

Ledakan Rumah di Desa Banyuaju, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura
Sumber :
  • Farik Dimas (Bangkalan)

Bangkalan – Sejumlah warga dilanda kepanikan dan berhamburan meninggalkan pemukiman mereka setelah rumah di Desa Banyuaju, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Madura, diketahui terbakar. Api telah menjalar ke atap rumah, menyulitkan warga untuk memadamkannya.

Ribuan Rumah dan Ratusan Hektare Sawah di Tasikmalaya Terendam Banjir

Tidak hanya itu, beberapa toko dan rumah warga mengalami kerusakan parah. Kerusakan permukiman diduga disebabkan oleh ledakan mortir di rumah yang sedang terbakar. Video yang beredar menunjukkan mobil ambulans dan mobil pemadam kebakaran (Damkar) dikerahkan ke lokasi kebakaran.

Ledakan benda diduga mortir yang memicu kebakaran hebat di Bangkalan, Madura

Photo :
  • Ist
Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Menurut Rasyidi, seorang warga Bangkalan, ledakan terjadi sebanyak tiga kali. Setelah ledakan tersebut, ia langsung menyelamatkan diri ke dalam mobil pribadinya.

"Saya mendengar tiga kali ledakan. Setelah ledakan pertama, kami langsung lari dan bersembunyi di dalam mobil," katanya pada tanggal 29 Desember.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Rasyidi menjelaskan bahwa saat ledakan terjadi, mereka berada sekitar lima puluh meter dari lokasi kejadian. Akibat ledakan, kaca rumah warga pecah dan mengalami kerusakan.

"Saat terjadi ledakan, saya berada sekitar lima kilometer dari lokasi. Dan kaca rumah warga banyak yang pecah," tambahnya.

Benda mirip mortir diduga jadi penyebab ledakan dahsyat di Bangkalan

Photo :
  • Ist

Lebih lanjut, Rasyidi mengungkapkan bahwa sebelum ledakan terjadi, rumah warga tersebut sudah terbakar dan mengeluarkan asap ke atas permukiman.

"Sebelum ledakan, rumah sudah terbakar sekitar pukul 08.00 WIB, dan sekitar pukul 09.00 WIB terdengar ledakan," ungkapnya.

Berdasarkan informasi di lapangan, akibat peristiwa ini, satu orang dilaporkan meninggal dunia, sementara lima orang lainnya mengalami luka serius dan telah dilarikan ke rumah sakit Bangkalan. (Farik Dimas/Bangkalan)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya