Ledakan di Bangkalan Akibat Rongsokan Mortir, 1 Tewas dan 5 Orang Luka

Ledakan yang memicu kebakaran hebat di Bangkalan, Madura
Sumber :
  • Ist

Bangkalan – Ledakan hebat terjadi di Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, pada Jumat, 29 Desember 2023. Akibat ledakan yang diduga berasal dari rongsokan mortir itu, satu orang dilaporkan tewas dan lima orang lainnya luka-luka.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Informasi awal diperoleh dari kepolisian menyebutkan, peristiwa ledakan itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB di sebuah gudang rongsokan milik Hori, warga Dusun Dumarah, Banyuajuh, Kamal, Bangkalan. Di lokasi, ada kegiatan dengan pekerja, antara lain Solihin (21 tahun), warga dusun setempat.

Tiba-tiba ledakan terjadi. Akibatnya, satu orang bernama Gugus (55), warga Bedak Timur, Desa Banyuajuh, Kamal, Bangkalan, meninggal dunia setelah sempat dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kamal. Enam orang lainnya mengalami luka-luka.

Ngeri! Penampakan Angin Puting Beliung 'Hadang' Nelayan di Perairan Madura

Ledakan di sebuah gudang rongsokan atau bengkel di Bangkalan Madura

Photo :
  • Antara

Kelima korban luka ialah Suryanto (46), warga Banyuajuh; Riska (17), warga Perum Cendana; Ika, warga Dusun Baru, Kamal; Engdang, warga Perum Cendana; dan Siti Hamamah (36), warga Kampung Baru, Kamal.

Misteri Motor di Jembatan Suramadu, Pengendaranya Anak Stres

Selain itu, ledakan tersebut juga menyebabkan kerusakan sebuah bengkel Dilobo Motor dan dua rumah warga, yakni milik Rasidi dan Saidi, keduanya warga Kampung Bedak, Banyuajuh, Kamal, Bangkalan.

“Saat ini tim Gegana Brimob Polda Jatim sudah datang di lokasi dan melakukan pengecekan di lokasi,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Dirmanto dalam keterangannya.

Berdasarkan informasi di lapangan, sebelum terjadi ledakan, warga sekitar menemukan benda mirip mortar di tengah laut di Selat Madura. Saat benda tersebut hendak dibongkar dengan gergaji, tiba-tiba meledak.

“Setelah mortir meledak, dua orang alami luka serius dan satu tewas di lokasi. Dan satu orang dilarikan ke rumah sakit Bangkalan,” tulis warga dalam pesan WhatsApp.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya