Ledakan Hebat Terjadi Dekat Pelabuhan Kamal Bangkalan, 4 Rumah Rusak Berat

Ledakan yang memicu kebakaran hebat di Bangkalan, Madura
Sumber :
  • Ist

Bangkalan – Ledakan terjadi di sebuah bangunan rumah di Desa Banyuaju, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jumat, 29 Desember 2023. Ledakan tersebut menyebabkan kebakaran dan empat rumah di sekitarnya rusak parah.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Ledakan yang menyebabkan kebakaran memicu asap hitam pekat itu terjadi di salah bangunan yang dijadikan bengkel – beberapa sumber lain menyebut tempat barang rongsokan. Sejumlah orang dikabarkan mengalami luka-luka. 

Ledakan terjadi di bangunan tersebut itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB, sebanyak dua kali dan terdengar hingga radius sekitar satu kilometer lebih.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Ledakan yang memicu kebakaran hebat di Bangkalan, Madura

Photo :
  • Ist

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari Kota Bangkalan menuju Pelabuhan Kamal lumpuh, karena lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 300 meter dari Pelabuhan Kamal.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

"Kami telah menerjunkan dua armada mobil pemadan ke lokasi kejadian," kata Kepala BPBD Pemkab Bangkalan Geger Heri Susianto.

Sementara itu, Polda Jawa Timur langsung menerjunkan tim pasukan penjinak bom (Gegana) ke lokasi ledakan di Desa Banyuaju, Kabupaten Bangkalan, untuk menyelidiki penyebab ledakan.

Sekitar pukul 10.58 WIB tim Gegana Polda Jatim tiba di lokasi kejadian dan mengamankan TKP.

Untuk penyebab kebakaran masih diselidiki Kepolisian. Ada dugaan yang menyebut kebakaran akibat ledakan tabung gas elpiji

Namun, beredar kabar juga yang menyebutkan bahwa ledakan terjadi akibat barang rongsokan mortir yang diduga masih aktif, yang sedang dibelah sehingga memicu ledakan dahsyat. 

Tim Gegana Polda Jatim masih menyelidiki penyebab ledakan yang memicu kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya