Truk Tangki Bermuatan Methanol Terbakar di Tol Tangerang-Merak

Truk tangki terbakar di Tol Tangerang Merak.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Tangerang - Truk tangki bermuatan methanol terbakar di Tol Tangerang-Merak, tepatnya KM 36 arah Jakarata, di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Jumat, 5 Januari 2023.

Shin Tae-yong: Pelatih Timnas yang Juga Mahir Kendarai Truk dan Mobil Setir Kanan

Peristiwa yang terjadi pada 15.14 WIB ini, bermula saat truk dengan nomor polisi B 9310 JEH, mengalami pecah ban saat melaju dari arah Cilegon menuju Serpong, yang mana membuat pengemudi menepikan kendaraan.

"Kendaraan ini di jalur yang mengarah ke Jakarta. Dimana, saat itu kendaraan hendak ditepikan karena pecah ban, tiba-tiba timbul percikan api dari kampas rem belakang truk," kata Kepala BPBD Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Truk tangki terbakar di Tol Tangerang Merak.

Photo :
  • VIVA.co.id/ Sherly (Tangerang)

Mendapati hal itu, pengemudi langsung turun dari kendaraan dan meminta pertolongan pada pihak pemadam, serta pengelola tol.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

"Atas kejadian ini kami terjunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan percikan api, dan mendinginkan sekitar lokasi agar tidak menyambar," ujarnya.

Saat kejadian, pihaknya bersama dengan pengelola tol melakukan sterilisasi lokasi untuk mempermudah proses penanganan.

"Sterilisasi di satu lajur saja, di lokasi truk berhenti, sehingga tidak menghambat arus lalu lintas lebih parah. Kini, mobil tersebut sudah tertangani dan dievakuasi petugas," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya