Miris! Bukannya Prihatin dengan Tragedi Cicalengka, Calo Elf di Stasiun Leles Malah Tembak Harga

Evakuasi Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Jawa Barat
Sumber :
  • (Foto AP/Abdan Syakura)

Garut – Tragedi kecelakaan Kereta Api (KA) Turangga dengan KA lokal Bandung tampaknya tak membuat sejumlah orang prihatin dan ikut berduka. Mereka malah mengambil celah untuk kepentingan pribadi dengan jadi calo.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Kejadian itu terlihat di Stasiun Kereta Api (KA) Leles Garut Jawa Barat. Sejumlah calo angkutan umum elf mematok harga tinggi bagi penumpang KA yang tertahan di Stasiun KA Leles pasca insiden adu banteng antara KA Turangga Versus KA Commuter Line Bandung Raya di Lintasan KA Haurpugur - Cicalengka Bandung, Jumat 5 Januari 2024 pagi.

Para oknum calo itu mematok tarif angkutan umum elf mengantar para penumpang tertahan ke Bandung seharga Rp60ribu. Padahal tarif angkutan menuju Bandung biasanya hanya Rp35ribu. Kondisi itu membuat banyak penumpang memutuskan untuk menunggu keluarga yang menjemput.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Iya ditawari calo untuk naik elf ke Bandung mintanya Rp60ribu. Padahal, dari Terminal Garut saja hanya Rp35ribu," kata Ais, salah seorang penumpang kereta api, pada Jumat, 5 Januari 2024.

Evakuasi Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Jawa Barat

Photo :
  • (Foto AP/Abdan Syakura)
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Para penumpang banyak yang menolak tawaran para calo yang aji mumpung tersebut. Aksi para calo itu membuat resah para penumpang yang tertahan akibat kecelakaan KA di Lintasan Haurpugur - Cicalengka Bandung.

"Mumpung belum jauh saya dan penumpang lainnya banyak yang memutuskan pulang lagi ke Garut," kata Ais.

Sementara, dari pantauan, belum ada pengamanan khusus di Stasiun Leles. Meski jumlah penumpang yang tertahan akibat tabrakan KA Jumat pagi tadi terus berdatangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya