Viral Kunjungan Kerja Jokowi Diramaikan Spanduk Prabowo-Gibran

Kunjungan Kerja Jokowi Diramaikan Spanduk Prabowo-Gibran
Sumber :
  • Tangkapan layar media sosial

Banten – Sebuah akun instagram bernama @_tanahmerah_ mengunggah foto dan video kunjungan Presiden Jokowi yang dipenuhi dengan spanduk Prabowo-Gibran. 

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Pagi ini, Jokowi bagi-bagi Bansos di Banten. Tapi kok banyak baligho Prabowo?," begitu keterangan yang diberikan akun tersebut.

Dalam unggahan foto, nampak kerumunan masyarakat. Kemudian ada spanduk menempel di rumah warga, bertuliskan, "Terima Kasih Bapak Presiden Joko Widodo," begitu yang terbaca.

Pakar: Penambahan Kementerian yang Direncanakan Prabowo Harus Ubah Regulasi

Kemudian, dalam slide kedua atau unggahan videonya, nampak kerumunan orang berada di suatu jalan, kemudian terlihat prajurit TNI nampak berjaga dan mengatur lalu lintas yang ada.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meresmikan Terminal Penumpang Tipe A Pakupatan di Serang, Banten.

Photo :
  • Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden
Istana Pastikan Pansel Calon Pimpinan KPK Segera Diumumkan

Video itu juga merekam beberapa spanduk Prabowo-Gibran ada di sekitar lokasi acara tersebut.

Berdasarkan penelusuran, lokasi itu diduga kuat berada di Desa Margagiri, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang. Video itu kemungkinan direkam pada Senin, 08 Januari 2024.

Saat itu Presiden melakukan kunjungan kerja di sejumlah daerah di Banten, seperti di Kabupaten Serang, Kota Serang, Kabupaten Lebak dan Kota Tangerang.

Dalam keterangan resmi Pemkab Serang, Jokowi yang turut didampingi oleh Ratu Tatu Chasanah, Bupati Serang, melihat efektivitas dana desa yang dikelola Pemerintah Desa Margagiri. 

Presiden melakukan silaturahmi dengan para kepala desa se-Kabupaten Serang serta meninjau kebun anggur dan budidaya ikan bioflok di Desa Margagiri.

Ketua TKN Rosan Roeslaeni bersama pasangan Prabowo-Gibran.

Photo :
  • istimewa

Menurut Tatu, dana desa telah mampu mengungkit kemajuan daerah. Apalagi, rata-rata anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) dari 326 desa di Kabupaten Serang terus meningkat. Rata-rata pada tahun 2015 Rp 960 juta per desa, meningkat menjadi Rp 1,6 miliar per desa pada tahun 2023. 

ebutuhan. Harus dikalkulasi sehingga menjadi sebuah barang yang bermanfaat bagi rakyat, barang yang betul-betul bisa mentrigger ekonomi desa. Dana desa akan terus ditingkatkan jumlah rupiahnya. Dengan catatan, dikelola dengan tata kelola yang baik, akuntabilitasnya baik," ujar Jokowi, Presiden RI, ditulis Selasa, (08/01/2024).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya