Momen Lucu KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Tak Pamer Bintang 4 di Pundak saat Antar Anak

VIVA Militer: KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak
Sumber :
  • Istimewa/Viva Militer

Jakarta – Jenderal Maruli Simanjuntak merupakan seorang jenderal bintang 4 yang saat ini menjabat sebagai kepala staf angkatan darat (KSAD). Namun, memiliki bintang 4 di pundak tampaknya tidak membuat Maruli Simanjuntak menjadi sosok yang angkuh dan sombong. 

4 Jenderal yang Berani Menentang Soeharto, Keluarga Dipersulit hingga Dicopot Jabatan

Ia bahkan mengaku tak mau pamer mengenakan seragam dengan bintang 4 ketika di bandara. Ia bahkan sempat meminjam pakaian sang anak untuk menutupi pangkatnya itu. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh sang istri yang bernama Uli Pandjaitan di Instagram. 

Uli Pandjaitan membagikan momen ketika dia dan sang suami megantar putri tercinta di bandara. Saat akan melepas sang putri yang berangkat ke suatu tempat, ada cerita menarik yang diungkapkan oleh perempuan bernama Paulina Pandjaitan tersebut. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram

Melalui Instagram Stories, putri Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan itu mengunggah potret sang suami dan putrinya, Faye. Menariknya, KSAD Maruli Simanjuntak tampak mengenakan sweatshirt berwarna hitam. 

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Maruli rupanya dengan sengaja mengenakan pakaian tersebut hasil meminjam dari Faye. Uli mengatakan bahwa KSAD itu tak mau pamer memperlihatkan pangkat bintang 4 di pundaknya ketika mengantar sang putri di bandara karena momen itu di luar tugas dinas sang jenderal. 

“Mau nganter Faye malu bintang 4 nya kelihatan karena buru-buru dari Rapim TNI dan minjem sweatshirt Faye,” kata Uli Pandjaitan ketika berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta seperti dilansir dari akun Instagram pribadinya. 

VIVA Militer: KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak pimpin Korps Kenkat Pati TNI AD

Photo :
  • Dispenad

Bukan hanya itu, Uli juga mengungkapkan perasaan dirinya ketika ditinggal kembali oleh sang putri tercinta. Ia juga mengaku mengucapkan selamat tinggal kepada sang anak yang menjadi salah satu hal paling menyedihkan. 

"Saddest thing ever is to say goodbye to one of the babies, (Hal yang paling menyedihkan adalah mengucapkan selamat tinggal kepada salah satu bayi)," ungkap Uli.

Seperti diketahui, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak telah dilantik sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) pada 29 November 2023 untuk menggantikan Jenderal TNI Agus Subiyanto yang diangkay menjadi Panglima TNI oleh Jokowi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya