Polwan Ditlantas Polda Riau Kelilingi Mal, Ada Apa?

Polwan Ditlantas Polda Riau melakukan patroli dialogis
Sumber :
  • Istimewa

Pekanbaru – Direktorat Lalu Lintas Polda Riau kembali melaksanakan kegiatan patroli dialogis di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Pekanbaru. Kali ini kegiatan tersebut berlangsung di dua pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru, tepatnya di Mal SKA dan Mal Living World Pekanbaru.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat mengatakan, patroli dialogis ini dilaksanakan sebagai bagian dari upaya cooling system untuk menciptakan suasana yang kondusif, aman dan tertib menjelang Pemilu 2024 yang tidak lama lagi akan digelar.

Polwan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau hari ini melaksanakan patroli dialogis di Living World dan Mal SKA Pekanbaru, mengajak para pengunjung Mal untuk menghindari hal-hal yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban, tidak mudah terpengaruh berita hoax, selalu saring informasi sebelum disebarluaskan, kegiatan tersebut tentunya bertujuan untuk turut serta menyukseskan Pemilu 2024”, tutur Taufiq kepada wartawan, Selasa, 16 Januari 2024.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Polwan Ditlantas Polda Riau melakukan patroli dialogis

Photo :
  • Istimewa

Taufiq berharap kegiatan dialogis yang dilakukan sejak Minggu, 14 Januari hingga hari ini bisa memberikan manfaat kepada para pengunjung Mal.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

“Tujuan utama kita dengan kegiatan ini, selain mengingat para pengunjung Mal untuk tertib dalam berlalu lintas, kita berikan, jelang Pemilu 2024 ini, situasi Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tetap kondusif, aman tertib dan lancar,” ujar Taufiq.

Paur SIM Subditregident Ditlantas Polda Riau AKP Enggarani Laufria menambahkan ia bersama puluhan porsonel polwan langsung turun menyapa masyarakat.

“Pagi ini kami srikandi Ditlantas Polda Riau menyapa para pengunjung yang ada di area Car Free Day tepatnya di jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Kami memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas dan pemilu damai 2024 serta membagikan brosur imbauan berisi “orang bijak tak percaya hoax”, kami mengajak para pengunjung untuk selalu selektif menerima informasi menjelang pemilu 2024. Beda pilihan tidak apa-apa, tapi harus tetap rukun," katanya.

Sementara itu, kegiatan dialogis yang berlangsung di dua pusat perbelanjaan tersebut mendapat apresiasi langsung dari para pengunjung Mal.

“Ya mas. Alhamdulillah kami senang sekali dengan adanya kegiatan Dialogis, awal nya kaget kok rame sekali Para ibuk Polwan di Mal, kan hari Weekend, yang jelas kami senang dan merasa lebih aman dan nyaman saat berbelanja, ada banyak ibuk Polwan, terlebih kita juga diingatkan dalam menerima informasi serta mengingatkan kami untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan menyampaikan pesan tertib berlalu lintas,” jelas Risma salah satu pengunjung Mal kepada wartawan usai berinteraksi bersama polwan Ditlantas Polda Riau.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA

Dari pantauan di lokasi kegiatan, sasaran patroli dialogis kali ini ada dua pusat perbelanjaan yang setiap weekend ramai pengunjung, para Polwan Ditlantas Polda Riau tampak menyapa para pengunjung Mall dengan penuh sapaan yang ramah.

Saat ditelusuri lebih jauh, para polwan Ditlantas Polda Riau yang sedang melaksanakan patroli dialogis, selain memberikan imbauan tentang tertib berlalu lintas, juga membagikan brosur imbauan dan mengajak para pengunjung untuk bijak dalam menggunakan media sosial, tidak mudah terpengaruh berita hoax dan turut serta mensukseskan Pemilu 2024.

Dari pantauan awak media di dua lokasi kegiatan, selama kegiatan dialogis berlangsung tertib, aman dan lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya