Petugas KPK Diduga Intimidasi Wartawan di Mapolres Sumenep

Mapolres Sumenep, Madura
Sumber :
  • Veros Afif (Sumenep)

Sumenep - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat tengah berada di Mapolres Sumenep, Madura, Rabu (17/1/2024). Hal tersebut berawal saat sejumlah awak media yang tengah melakukan kegiatan peliputan melihat petugas yang mengaku penyidik KPK memasuki salah satu ruangan Mapolres Sumenap, Madura.

Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, KPK: Itu Keputusan Sendiri bukan Kolektif Kolegial

"Awalnya kami tidak menyangka bahwa itu petugas KPK, ketika kami mendokumentasikannya, salah satunya menegur kami dan mengambil tindakan memaksa untuk menghapus file foto di smartphone saya dan beberapa teman lainnya," ungkap Intan HD, seorang wartawan media online.

Gedung KPK (Foto Ilustrasi)

Photo :
  • KPK.go.id
Laporkan Albertina Ho ke Dewas KPK, Nawawi: Itu Sepenuhnya Sikap Nurul Ghufron

Lebih lanjut Intan menuturkan bahwa dirinya juga mengalami sedikit intimidasi dalam melakukan aktivitas peliputan. Hal itu diketahui usai petugas KPK menghapus paksa file foto di smartphone rekan-rekan wartawan media online sambil menakut-nakuti para awak media. 

"Cari informasi silakan, jangan mem-foto ya, itu dilarang, karena ini rahasia, lalu file foto kami dihapus, setelah itu, dengan nada tegas, petugas tersebut bilang begini, kalau maksa, akan saya laporkan kalian ke pak Kapolres," terang Intan. 

Megawati Panaskan Mesin Politik PDIP, Pimpin Konsolidasi untuk Pilkada 2024

Menanggapi hal tersebut, Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti membenarkan terkait keberadaan KPK yang meminjam salah ruangan Mapolres Sumenep. "Iya, ruang kami dipinjam, informasi lebih lanjut silakan hubungi humas KPK," pungkas Widiarti. (Veros Afif/Sumenep)

Nurul Ghufron

Wakil Ketua KPK Dilaporkan ke Dewas Terkait Pelanggaran Etik

M57+ Institute melaporkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, KPK, Nurul Ghufron, ke Dewan Pengawas atau Dewas KPK. Ghufron dilaporkan atas dugaan pelanggaran etik.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024