Anies Klaim Sudah Anti Korupsi Sejak Mahasiswa, Jadi Rektor hingga Jabat Gubernur

Anies-Muhaimin Dalam Acara Paku Integritas KPK
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

JakartaCalon presiden (capres) nomor urut satu Anies Baswedan mengatakan, dirinya sudah antikorupsi sejak dirinya masih duduk di bangku mahasiswa. Bahkan hal itu diteruskan hingga dirinya menjadi seorang rektor.

Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba Segera Diadili, Bakal Didakwa Suap dan Gratifikasi

Maka itu, Anies mengatakan dirinya bersama dengan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin berkomitmen untuk memberantas korupsi. Hal itu tidak semata-mata dirinya menjadi capres dan cawapres.

“Perlu kami sampaikan bahwa komitmen kami untuk memerangi korupsi sudah dimulai sejak zaman dulu, zaman mahasiswa aktif untuk memerangi praktek-praktek korupsi di era KKN merajalela,” ujar Anies di acara Paku Integritas KPK, Rabu 17 Januari 2024.

Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar di Paku Integritas KPK

Photo :
  • KPK

Anies mengklaim bahwa dirinya ketika menjabat sebagai rektor masih menjadi sosok yang anti korupsi. Sehingga, diapun membikin sebuah mata kuliah wajib tentang anti korupsi.

Diprotes Mahasiswa Uang Kuliah Naik, Wakil Rektor USU Sebut Disetujui Pemerintah

“Ketika kami bertugas sebagai akademisi, rektor maka kami menetapkan mata kuliah anti korupsi sebagai mata kuliah wajib,” kata Anies.

Anies-Muhaimin Dalam Acara Paku Integritas KPK

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut, Anies juga menyebut dirinya juga berkomitmen memberantas korupsi ketika menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta. Bentuk komitmen itu direalisasikan dengan membikin Komisi Pencegahan Korupsi Ibukota.

“ini dikerjakan untuk kita mencegah praktek korupsi yang ada di dalam institusi Pemprov DKI Jakarta,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya