Gerindra: Prabowo Sudah Kantongi Nama untuk Pilgub Jakarta 2024

Gerindra tidak lagi usung Anies di Pilgub DKI Jakarta
Sumber :
  • Dok Anies Baswedan

Jakarta - Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Prabowo Subianto telah mengantongi nama yang akan diusung jadi calon gubernur dan calon wakil gubernur pada Pilkada Jakarta 2024.

Bupati Grobogan Doakan Cagub Jateng Sudaryono Sukses: Beliau Putera Daerah Terbaik

Dasco memastikan, kader Gerindra akan maju baik sebagai gubernur maupun wakil gubernur pada Pilkada Jakarta itu.

"Jadi begini, kalau kita ngomong soal Pilkada DKI insyaaallah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo yang kemudian ada dua opsi, itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur," kata Dasco kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Kamis, 9 Mei 2024.

Eks Panglima GAM Klaim Tolak Tawaran Prabowo Jadi Menteri: Saya Gubernur Saja

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad

Photo :
  • VIVA/ Andrew Tito

Dasco enggan mengungkap lebih jauh siapa saja sosok yang dijagokan Prabowo untuk maju Pilkada Jakarta 2024. Kata dia, sosok tersebut akan diumumkan bulan depan.

Bobby Nasution Ambil Formulir ke PAN Maju di Pilkada Sumatera Utara

"Kalau yang di kantong Pak Prabowo nanti ada waktunya diumumkan. Insyaallah bulan depan, akhir bulan depan," tutur dia. 

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Partai Gerindra, kata Muzani, sudah mempunyai jagoan yang akan diusung untuk bertarung di kontestasi Pilkada pada 27 November 2024.

"Kami punya jagoan, muda ya, sosok yang fresh-lah pokoknya," kata Muzani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis, 17 April 2024.

Meskipun begitu, Muzani tidak menyebutkan nama kader muda potensial Gerindra yang bakal maju sebagai calon Gubernur Jakarta. Dia hanya mengaku partainya masih melakukan penggodokan nama-nama yang bakal maju saat ditanya mengenai kans kader muda Gerindra itu bernama Budisatrio Djiwandono dan Moreno Soeprapto.

"Ya, ada nama yang sedang kami godak-godok di dalam pengajuan nama calon Gubernur DKI Jakarta, dan gubernur beberapa daerah. Karena kita ingin ada sebuah semangat baru di beberapa provinsi untuk mengemudi kepemiluan di tingkat provinsi," kata Muzani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya