Heboh Pegawai Kristen Jadi Petugas Haji, Ayah Eki Vina Cirebon Muncul ke Publik

Ilustrasi petugas haji
Sumber :
  • dok.ist

Jakarta – Sejumlah artikel di kanal News VIVA sepanjang Sabtu, 18 Mei 2024. Adapun, artikel yang paling menjadi sorotan terkait dua orang pegawai Kementerian Agama Kota Parepare beragama Kristen dan Katolik menjadi Panitia Pemberangkatan Jemaah Haji dari Kota Parepare ke Embarkasi UPG Makassar pada tahun 2024.

Puncak Haji, Jemaah Nafar Awal Hari Ini Tinggalkan Mina Sebelum Matahari Terbenam

Selain itu, artikel pemerintahan dunia yang masih dictator atau kekuasaan terpusat pada satu penguasa tertinggi. Kemudian, masih ada beberapa artikel lagi yang menjadi sorotan pembaca kanal News VIVA.co.id.

Berikut ulasan 5 artikel terpopuler kanal News yang dirangkum dalam Round Up:

Besok, KPK Panggil Staf Sekjen PDIP Hasto soal Harun Masiku

1. Heboh Pegawai Kristen Jadi Petugas Haji, Ini Penjelasan Kemenag

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, Fitriadi buka suara soal berita heboh terkait pelibatan dua orang pegawainya yang beragama Kristen dan Katolik menjadi Panitia Pemberangkatan Jemaah Haji dari Kota Parepare ke Embarkasi UPG Makassar pada tahun 2024.

Eks Penyidik: Pimpinan KPK Belum Mau Tangkap Harun Masiku, Bukan Tak Mampu

Menurut dia, kebijakan ini merupakan hal yang wajar dan tidak ada suatu aturan yang dilanggar. Namun, kata dia, memang perlu dijelaskan agar publik memahami.

Selengkapnya, baca tautan ini.

2. 5 Negara dengan Pemerintahan Diktator di Dunia Modern

Mobil mewah Kim Jong Un

Photo :
  • Kyodo News

Meskipun dunia modern sangat menghargai kebebasan, masih ada contoh pemerintahan diktator di berbagai belahan dunia. Dalam pemerintahan diktator, kekuasaan terpusat pada satu penguasa tertinggi.

Baca selengkapnya di tautan ini.

3. Catatan KPK untuk Program Makan Siang Gratis di Pemerintahan Prabowo-Gibran

Nawawi Pomolango saat dilantik sebagai Ketua KPK.

Photo :
  • Humas Setkab

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Nawawi Pomolango mengatakan program makan siang gratis yang digagas oleh Presiden RI terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, saat ini akan dibahas lebih dulu di internal KPK.

Tentunya, kata dia, pembahasan itu dilakukan demi mencegaah adanya tindakan korupsi dalam program tersebut. Lembaga antirasuah siap mendampingi program makan siang gratis ini jika semua internal KPK sudah menyetujuinya.

Untuk selengkapnya, baca tautan ini.

4. Ayah Eki Pacar Vina Cirebon Muncul ke Publik, Bicara Begini Soal Kasus yang Viral Lagi

Kapolsek Kesambi Polres Cirebon Kota, Iptu Rudiana, ayah dari Eki kekasih dari Vina Cirebon, angkat bicara perihal kasus pembunuhan Vina dan anaknya yang viral lagi.

Selengkapnya bisa baca tautan ini.

5. Detik-detik Siswi SMP Korban Di-Bully hingga Dianiaya, Sempat Diajak Ngopi di Tanah Merah

Seorang siswi kelas VII SMP Wira Buana, Bojonggede, Kabupaten Bogor, berinisial K, tidak menduga dirinya akan menjadi korban bully atau perundungan. K diduga dijebak untuk datang ke lokasi dan dipukuli di sana. Korban diajak oleh temannya untuk minum kopi di warung yang ada di daerah Tanah Merah.

Selengkapnya baca tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya