MenPAN-RB ke Ary Ginanjar: Terimakasih Dorong Birokrasi Kita Berakhlak

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.
Sumber :
  • ANTARA

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas menyampaian apresiasi pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian. Bagi Azwar Anas, Ari Gunanjar bersama ESQ sudah bersinergimembangun bangsa untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Anas menyampaikan demikian saat penyerahan piala dan piagam penghargaan atas pencapaian Kementerian PAN-RB yang berhasil menjaga mempertahankan nilai-nilai berakhlak di tahun 2022.

Menurut Anas, hal itu karena merujuk survei pemetaan dan pengukuran budaya kerja ASN dengan memperoleh 60,9 persen. Angka itu mengalami peningkatan di tahun 2023 menjadi 61,1 persen.

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

“Pertama terimakasih, karena ini pemerintah sedang berkerja sama dengan lembaga yang selama ini cukup terkenal sebagai lembaga motivator masyarakat Indonesia," kata Anas dalam keterangannya, di Jakarta dikutip pada Jumat, 19 Januari 2024.

MenPANRB Abdullah Azwar Anas bersama Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian

Photo :
  • istimewa
Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Menurut dia, penilaian yang dilakukan oleh ESQ Group bermanfaat bagi kementerian yang pimpinnya. Kata dia, manfaat itu untuk terus mendorong para Aparatur Sipil Negara (ASN) berkontribusi terbaik untuk bangsa dan negara.

“Nilai-nilai yang tadi sangat bermanfaat bagi kami, untuk memetakan pekerja-pekerja untuk mendorong generasi ASN yang bangga melayani bangsa,” ujar Anas.

Bagi dia, Ari dan ESQ sudah berperan dalam membantu birokrasi berbenah dalam melayani bangsa.

"Terimakasih Pak Ary dan ESQ yang telah terus berkerja tiada henti tidak kenal lelah mendorong agar birokrasi kita berakhlak dapat melayani bangsa," tutur eks Bupati Banyuwangi tersebut.

Menurut Anas, survei yang dilakukan pihak ESQ Group juga bagus untuk mengukur kinerja ataupun aksebilitas birokrasi di seluruh kementerian dan lembaga. Selain itu, baik untuk perbaikan ASN dalam pelayanan kinerja.

“Ini penting buat kami, ini akan menjadi handbook buat kita, karena dari perilaku ASN ini, dari sini kita fokus,” jelas politikus PDIP itu.

Diketahui, piala dan piagam penghargaan diberikan ESQ Group yang merupakan lembaga pembangunan karakter independen, non-partisan dan tidak berafiliasi pada partai politik kepada kementerian. Penghargaan diberikan terhadap lembaga maupun pemerintah daerah yang dinilai telah menjalankan nilai-nilai core values berakhlak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya