Mobil Avanza Putar Balik Diseruduk Kijang di Gresik, 2 Orang Tewas

Lokasi kecelakaan maut Toyota Avanza diseruduk Kijang LGX di Gresik, Jawa Timur.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Gresik – Kecelakaan maut yang melibatkan mobil Toyota Avanza, Toyota Kijang LGX, dan satu sepeda motor terjadi di Kecamatan Duduksampean, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, pada Sabtu malam kemarin. Akibatnya, dua orang tewas dalam peristiwa tersebut.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

Kecelakaan itu melibatkan mobil Toyota Avanza B 2343 UZA yang dikemudikan Rahvi Yoldansyah Nomash (33 tahun) berpenumpang istri dan anaknya, yakni Meisya Permatasari (27) dan SA (5). Mereka warga Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Mobil itu tabrakan dengan Toyota Kijang LGX N 1489 AR yang dikemudikan Bayu Fathan Adzhim (22), berpenumpang RH (15), Gunawan (54), dan Noer Hajati (55). Satu keluarga ini berasal dari Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Holding PTPN Gelontorkan Bantuan Buat Korban Banjir Bandang Luwu

Ilustrasi Polisi olah TKP kecelakaan lalu lintas.

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Satu lagi kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut, yaitu motor Honda PCX Nopol S 3842 JCH dikendarai oleh Qomarudin Hidayat (23), warga Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan. “Kejadian laka (kecelakaan) tersebut terjadi pada pukul 18.30 WIB,” kata Kanit Gakkum Satlantas Polres Gresik Iptu Tita Puspita Agustina, Minggu, 21 Januari 2024.

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Dia menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika Avanza berjalan dari arah Lamongan ke Gresik dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi, Rahvi Yoldansyah Nomash bermaksud memutar balik Avanzanya ke arah sebaliknya. Di sisinya, ikut berancang-ancang putar balik sepeda motor yang dikemudikan Qomarudin.

Di saat bersamaan, papar Iptu Tita, melaju dari arah Gresik ke Lamongan Toyota Kijang LGX yang dikemudikan Bayu. Tanpa mendahulukan kendaraan yang melaju lurus dari timur, Rahvi tetap memutar balik Avanzanya. Akibatnya, Kijang LGX langsung menyeruduk Avanza dan sepeda motor tersebut. “Terjadilah kecelakaan lalu lintas itu,” ujarnya.

Akibatnya, bodi samping kiri Avanza ringsek parah. Begitu pula tempat duduk sisi kiri yang ditempati Meisya dan putri semata wayangnya, SA, rusak parah. Sementara mobil Kijang LGX rusak parah di bagian depan.

Akibatnya, Meisya dinyatakan meninggal dunia sesampai di rumah sakit. Begitu pula satu penumpang dari Kijang LGX bernama RH uga mengembuskan napas terakhir. Sementara pengemudi dan penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Korban meninggal dunia dan luka-luka dibawa ke RSUD Ibnu Sina-Gresik,” kata Iptu Tita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya