Didampingi Emil Dardak, Prabowo Serahkan Bantuan Sumur Bor untuk Warga Madura

Didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menyerahkan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber mata air di Pulau Madura, Jawa Timur, Selasa, 23 Januari 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Madura – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menghadiri acara penyerahan bantuan sumur bor dan pipanisasi sumber mata air, di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Anwar, Paterman, Modung, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa, 23 Januari 2024. 

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, kehadiran Prabowo disambut meriah masyarakat yang sudah memadati lokasi sekitar ponpes sejak pagi. Para santri pun turut menyambut kedatangan Prabowo sambil membawa bendera merah putih. 

Dalam acara ini, Prabowo turut didampingi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Rektor Universitas Pertahanan (Unhan) RI Letjen TNI Jonni Mahroza, anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Soekarwo atau Pakde Karwo. 

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Prabowo Subianto

Photo :
  • Dok.istimewa

"Bapak Menteri Pertahanan bukan saja hadir tetapi juga menghadirkan sebuah jawaban terhadap apa yang didambakan masyarakat di Pulau Madura selama ini," ucap Emil dalam sambutannya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat

Emil lantas mengutip pernyataan yang sering dilontarkan Prabowo bahwa Indonesia yang kuat, pertahanan yang kokoh harus dilandasi oleh manusia yang kuat. 

"Dan dalam hal ini, elemen terpenting yang harus kita hadirkan di tengah masyarakat adalah tentunya air," ujarnya. 

Emil menjelaskan, program bantuan sumur bor dan pipanisasi ini merupakan hasil kerja sama dari Kementerian Pertahanan melalui Universitas Pertahanan. Hasil kerja sama yang menghasilkan air bersih, menurut Emil, membawa barokah untuk seluruh masyarakat di Madura. 

"Kehadiran Kementerian Pertahanan tentunya d dalam menyediakan sumber air adalah sebuah barokah yang luar biasa bagi kita semua. Terima kasih sekali lagi," ujar Emil. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya