Mobil Gus Aab Pengurus PBNU Kecelakaan di Tol Ngawi, 1 Orang Meninggal Dunia

Mobil Gus Aab pengurus PBNU terbalik dalam kecelakaan di Tol Ngawi. (Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Ngawi – Ketua Bidang Lembaga Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Abdullah Syamsul Arifin atau Gus Aab mengalami kecelakaan. Mobil yang ditumpanginya terbalik saat melintas di Tol Ngawi, Jawa Timur, pada Minggu, 28 Januari 2024, malam. Sopir mobil tersebut dikabarkan meninggal dunia.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Kabar soal kecelakaan tersebut tersiar luas, terutama di grup-grup lingkungan NU, di Jatim pada Senin, 29 Januari 2024, pagi.

"Innalillahi wainna ilahi rojiun...Tadi mlm sekitar jam 22.00 [WIB] terjadi kecelakaan atas nama Gus Aab Jember (KH.Dr.Abdullah Syamsul Arifin)," pesan kabar kecelakaan itu yang tersebar secara berantai.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Polisi olah TKP kecelakaan (Foto ilustrasi)

Photo :
  • VIVA / Eduward Ambarita

Kondisi Gus Aab dikabarkan selamat. Namun, ulama yang jago dalam bidang hukum Islam dan dikenal sebagai pendekar bahtsul masail itu mengalami patah tulang di bagian kaki, tangan, dan bahu. "Sekarang di RS Widodo Ngawi," tulis pesan tersebut.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

Sementara anak Gus Aab juga dikabarkan selamat. Adapun sopirnya dilaporkan meninggal dunia.

Informasi diperoleh, kecelakaan itu terjadi saat rombongan Gus Aab dalam perjalanan menuju Yogyakarta untuk menghadiri Harlah NU ke-101. Sesampai di KM 549B Tol Ngawi-Solo, tepatnya di Kecamatan Mantingan, Ngawi, mobil Fortuner P 1672 HO itu tiba-tiba menghantam pembatas jalan tol dan terbalik.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Alex Sandy Siregar membenarkan informasi kecelakaan yang menimpa rombongan Gus Aab itu. "Yang nangani Satlantas Polres Ngawi," katanya.

Terpisah, Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Ngawi Komisaris Polisi M Sapari masih belum bersedia memberikan penjelasan terkait kronologi dan penyebab kecelakaan tersebut. "Masih penyelidikan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya