Prabowo Cerita Pengalaman Kampanye 2024 Lewat Media Prancis Atlantico: Rakyat Bercerita Harapannya

Prabowo Subianto dan Gibran
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta - Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2 menuliskan pengalamannya berkampanye pilpres 2024 yang dimuat di media Prancis, Atlantico, Senin (13/2).

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Hal itu disampaikan Prabowo dalam tulisan bertajuk ‘Pourquoi je me présente à la présidentielle indonésienne’ atau dalam bahasa Inggris 'Why I Run.’

Prabowo dalam tulisan itu bercerita bagaimana selama 10 minggu terakhir ini, ia telah berkeliling Indonesia untuk berkampanye dan bertemu langsung dengan masyarakat, mendengar keluhan mereka dan menyampaikan visi-misi, hingga program yang akan ia lakukan jika terpilih di Pilpres 2024 mendatang.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

"Saya mengunjungi banyak kota dan bertemu ribuan orang. Saya memberitahu mereka tentang visi Indonesia dan mereka juga bercerita tentang ekspektasi serta harapan mereka. Pengalaman luar biasa ini, mengajarkan saya banyak hal," tulis Prabowo dalam artikel itu.

Prabowo Subianto

Photo :
  • Istimewa
Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Ia pun kembali menegaskan, alasan mengapa dirinya kembali mengikuti kontestasi Pilpres yaitu keinginannya untuk melanjutkan pengabdian pada nusa dan bangsa, sama seperti dulu, saat dirinya masih menjadi seorang prajurit TNI. Saat itu, ia pun berani mengorbankan jiwa dan raganya hanya untuk negeri ini. Indonesia, kata Prabowo, adalah yang utama baginya.

"Tetapi, itu hanya sebagian dari jawaban. Saya juga mencalonkan diri karena setelah sekian lama mengabdi pada negara, saya yakin saya adalah kandidat terbaik yang memenuhi syarat untuk apa yang dibutuhkan Indonesia pada momen penting, yaitu kesinambungan, kepemimpinan, visi dan persatuan. Persatuan di atas segalanya!," tegasnya.

Dalam artikel tersebut, Prabowo juga menegaskan komitmennya untuk melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Menurutnya, Presiden Jokowi telah mendorong sejumlah agenda reformasi dan modernisasi dengan usaha yang begitu keras selama 8 tahun terakhir.

"Siapa yang lebih tepat untuk melanjutkan pekerjaan ini selain saya, yang merupakan salah satu pembantu (menteri) terdekatnya dalam membangun Indonesia Maju yang kita idam-idamkan," lanjutnya.

Prabowo tidak sendiri dalam mewujudkan sejumlah cita-cita untuk Indonesia Maju, selain bersama Koalisi Indonesia Maju, ia juga menggandeng Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presidennya.

"Saya memilih sebagai pasangan saya, Gibran Rakabuming Raka, seorang politikus muda dan cemerlang, yang berprestasi sebagai Walikota Surakarta. Anda hanya perlu melihat kinerja Gibran dalam debat, melihat bagaimana dia berinteraksi dengan orang-orang dalam rapat umum dan pertemuan untuk memahami bahwa dia adalah pilihan terbaik untuk pekerjaan itu. Dengan masuknya Gibran ke dalam tim, saya pastikan pemuda Indonesia punya keterwakilan di kantor presiden," tegas Prabowo.

Prabowo Subianto.

Photo :
  • Tangkapan layar.

Prabowo juga mengatakan ia yakin mendapatkan Dukunga masyarakat Indonesia, tetapi itu tidak berarti ia merupakan sosok yang sempurna. Prabowo mengakui di sepanjang hidupnya ini, ia juga pernah membuat kesalahan. Akan tetapi, dengan rendah hati dirinya belajar dari kesalahan-kesalahan tersebut.

"Saya meyakini bahwa mereka (masyarakat Indonesia) akan mendukung pencalonan saya sebagai presiden. Bukan karena saya sempurna. Bukan juga karena saya tidak pernah membuat kesalahan selama 72 tahun terakhir," ungkap Prabowo.

"Saya telah membuat beberapa kesalahan, tetapi saya memiliki kerendahan hati untuk belajar dari kesalahan-kesalahan itu," sambungnya.

Prabowo menambahkan, ia optimistis masyarakan akan memilih dirinya karena sejumlah alasan, di antaranya masyarakat tahu bahwa Prabowo memiliki program yang terbaik dan satu-satunya yang mampu menyatukan mereka untuk mewujudkan Indonesia yang diinginkan.

"Dan yang terpenting, mereka tahu bahwa saya adalah orang yang akan menepati semua janji yang saya buat kepada mereka," kata Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya