Polisi Selidiki Penembakan Pesawat Wings Air di Bandara Nop Goliat Dekai

Pesawat Wings Air yang ditembak Kelompok Kriminla Bersenjata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua – Kepolisian Resor Yahukimo tengah memprioritaskan penanganan kasus penembakan terhadap Pesawat Wings Air IW 1646 ATR 700 PK WGT saat melakukan proses landing di Bandara Nop Goliat Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Terpopuler: Gempa Garut, Dewas Bongkar Perilaku Wakil Ketua KPK, Keluarga Polisi ke Jakarta

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 13.20 WIT ketika pesawat bersiap untuk mendarat dari Runway 25 menuju ujung kali Brasa.

"Informasi yang kami terima menyebutkan, bahwa pesawat tersebut terkena tembakan disisi sebelah kiri, yang menembus ke dalam badan pesawat. Meskipun tidak ada korban jiwa, penumpang bernama Pratu Ongen mengalami luka lecet akibat terkena pecahan dinding pesawat," jelas Benny.

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Pesawat Wings Air yang ditembak Kelompok Kriminla Bersenjata

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Aparat keamanan dari Operasi Damai Cartenz 2024 bersama Personel Brimob Yon D dan Polres Yahukimo, saat ini sedang melakukan penyisiran di sekitar Area Kali Brasa Ujung Bandara, yang diduga sebagai lokasi penembakan.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

"Kami telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan meminta keterangan dari awak pesawat. Kami juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk menindaklanjuti kasus ini dan mengejar pelaku penembakan," tambahnya.

Kasus ini menjadi perhatian serius pihak berwenang, dan upaya penyelidikan serta penegakan hukum terus dilakukan untuk mengungkap motif dan mengidentifikasi pelaku penembakan tersebut demi menjaga keamanan penerbangan di wilayah tersebut.

Bugatti Veyron edisi spesial

Terpopuler: Polisi Gerebek Pameran Otomotif, Pesan Mobil Sport Listrik Rp1,1 Miliar

Berita yang membahas soal polisi gerebek pameran otomotif dan pesan mobil sport listrik Rp1,1 miliar, banyak sekali dibaca sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024