RoundUp

Terpopuler: Prabowo Butuh PDIP dan Komeng Uhuy Melaju ke Senayan

Prabowo dan Megawati
Sumber :
  • Istimewa

Round Up – Ada tiga berita terpopuler dari kanal News VIVA.co.id yang tayang pada Sabtu, 17 Februari 2024 kemarin. Ketiga artikel tersebut terkait kemenangan Prabowo di Pilpres dan komedian Komeng di DPD RI dalam hitungan real count sementara KPU. 

Di Rakernas, PDIP Siapkan Langkah Strategis Pasca Pemilu 2024

Berikut artikel Prabowo yang berhubungan dengan program makan gratis dan perlehan suara Komeng di senator DPD RI:

1.Otak-atik Anggaran Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran, Duitnya dari Mana?

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Relawan Laskar Prabowo 08 Jakarta Beri Makanan Gratis plus Susu ke Anak

Photo :
  • Istimewa

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, mengungguli hasil perhitungan cepat (quick count) pada Pemilu 2024. Berbicara mengenai salah satu janjinya saat kampanye, yakni program makan siang gratis, Prabowo pun sepertinya tidak main-main dengan niatnya tersebut.

Kapan Megawati dan Prabowo Subianto Bertemu? Hanya Puan dan Hasto yang Tahu

Prabowo-Gibran membutuhkan anggaran yang fantastis untuk merealisasikan program makan siang gratis kepada 82,9 juta jiwa masyarakat Indonesia setiap harinya. Anggaran makan gratis ini ditaksir mencapai Rp450 triliun per tahun.

Kemudian muncul pertanyaan publik dari mana alokasi anggaran sebesar itu untuk mendanai program makan siang gratis Prabowo-Gibran? 

Selengkapnya baca di sini
 

2.TKN Sebut Prabowo Butuh PDIP untuk Realisasikan Program Makan Siang Gratis

Prabowo bersama sekretaris pribadinya

Photo :
  • Instagram @agung_surahman


Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengatakan, guna mewujudkan program makan siang gratis, saat ini Prabowo tengah berupaya mengonsolidasikan kekuasaan untuk memajukan kebijakannya tersebut.

"Pemerintahan Prabowo dapat menyesuaikan subsidi energi selama dua hingga tiga bulan ke depan setelah mulai menjabat pada bulan Oktober," kata Eddy, dikutip Sabtu, 17 Februari 2024.

Dia berpendapat, sekitar 80 persen dari Rp 350 triliun anggaran pemerintah, yang kini dimanfaatkan untuk menyubsidi BBM dan LPG, dipastikan hanya akan lebih bermanfaat bagi masyarakat Indonesia berpenghasilan menengah dan tinggi.

Selengkapnya baca di sini
 

3.Uhuy! Perolehan Suara Komeng untuk DPD RI Jabar Tembus 1,3 Juta

Komeng dan Rian DMasiv

Photo :
  • Instagram


Perolehan suara calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk Daerah Pemilihan Provinsi Jawa Barat Alfiansyah Bustami alias Komeng sudah menembus 1,3 juta suara dalam Pemilihan Umum 2024.

Hingga Sabtu, 17 Februari 2024, pukul 07.00 WIB, komedian dengan celetukan 'Uhuy' itu tercatat telah memperoleh suara terbanyak dengan 1.378.010 suara di situs hitung resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Perolehan suara Komeng masih berpeluang bertambah mengingat penghitungan suara baru mencapai 49,65 persen dari seluruh pemilih, yang terkumpul di 69.743 dari total 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Jawa Barat.

Untuk sebaran wilayah pemilih Komeng untuk kursi DPD RI, terbanyak pemilihnya berada di wilayah Bogor dengan 267.416 suara, Kabupaten Garut dengan 105.058 suara dan Kota Bandung dengan 99.733 suara. 

Selengkapnya baca di sini
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya