Gus Yahya Puji Hadi Tjahjanto Sowan ke PBNU Usai Dilantik: Ini Menko yang Gak Mengko-mengko

Hadi Tjahjanto yang kini sudah menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) usai dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko PolhukamHadi Tjahjanto langsung sowan  ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kamis, 22 Februari 2024, satu hari setelah dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menko Polhukam. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Kedatangan Hadi Tjahjanto di kantor PBNU disambut Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya. Selanjutnya, Hadi dan jajaran PBNU menggelar pertemuan secara tertutup.

Ketua Umum PBNU Gus Yahya mengatakan PBNU mendapatkan kehormatan besar dengan adanya kunjungan Menko Polhukam.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Alhamdulillah mendapat kehormatan luar biasa undangan paling awal dari Menko Polhukam, Pak Hadi yang pagi ini berkunjung ke kantor kami persis sehari sesudah dilantik," ujar Gus Yahya saat konferensi pers di Gedung PBNU, Kamis 22 Februari 2024.

Minister Hadi Tjahjanto (Setkab.go.id)

Photo :
  • VIVA.co.id/Arianti Widya
PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Gus Yahya menjelaskan sosok Hadi adalah karakter yang tidak mengerjakan pekerjaan secara “nanti-nanti”.

"Kemarin dilantik dan hari ini langsung berkunjung ke PBNU. Ini Menko yang nggak 'mengko-mengko (nanti-nanti)', udah langsung alhamdulillah," ujarnya. 

Sementara Hadi mengatakan dirinya sudah beberapa kali datang ke PBNU sejak menjabat sebagai Panglima TNI. Hadi menilai PBNU memiliki peran besar menjaga situasi tetap kondusif pasca-pesta demokrasi Pemilu 2024.

"Kunjungan ke PBNU ini bukan pertama kali sejak saya jadi Panglima TNI hampir 3-4 kali saya berkunjung. Karena PBNU ini organisasi kemasyarakatan yang sangat besar, yang bersalah keagamaan dari struktural sampai kultural. Oleh sebab itu memiliki peran yang besar memberikan kontribusi terhadap situasi kondusif seperti saat ini pasca-pileg, pilpres tanggal 14 Februari 2024," ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menko Polhukam pada menggantikan Mahfud Md yang mengundurkan diri pas Rabu 21 Februari 2024.

Hadi yang tadinya sebagai Menteri ATR pun digantikan oleh Agus Harimurti Yudhoyono.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya