Kapolri Buka Rakernis Korps Brimob 2024, Ini Pesannya

Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo saat membuka Rakernis Brimob 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Galih Purnama (Depok)

Depok – Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun 2024 yang diselenggarakan Korps Brimob di Gedung Satya Haprabu Mako Brimob Kelapadua, Cimanggis, Depok. Rakernis mengusung tema ‘Korbrimob Polri yang Presisi Siap Mengamankan Proses Demokrasi Guna Mewujudkan Kamdagri Kondusif’.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho mengatakan, rakernis ini sebagai tindak lanjut dari kebijakan Kapolri dalam Rapim Polri Tahun 2024 yang telah dilaksanakan sebelumnya mengenai pengamanan mudik hingga Pilkada Serentak 2024.

Korps Brimob Polri, lanjut dia, juga dituntut mampu menjaga semangat dan pengabdian dalam mewujudkan Beyond Trust Presisi TW I-2024 untuk memperkuat nilai-nilai Polri yang Presisi mewujudkan Polri yang tegas, humanis, dan merakyat untuk mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Sandi Nugroho

Photo :
  • VIVA/Yeni Lestari

Hadir mendampingi Kapolri para pejabat utama Mabes Polri di antaranya, As Ops Kapolri, Asrena Kapolri, As SDM Kapolri, Kadiv Humas, Kadiv Propam, Kadiv Tik dan Kapusdokkes. Rakernis diikut sertai oleh para Pati Korbrimob Polri, Komandan Satuan jajaran Korbrimob Polri dan Komadan Satuan Brimob Polda seluruh Indonesia.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019

Melalui Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho, Kapolri menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja Brimob dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

“Untuk pointers yang utama disampaikan Bapak Kapolri, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh insan Brimob dari Sabang sampai Merauke yang tergabung dalam Satgas Operasi Mantap Brata 2024 atas semua dedikasi dan kinerjanya yang selama ini sudah dilaksanakan, baik di saat pemilu dimulai hingga sampai masa saat ini, alhamdulillah untuk keamanan tetap bisa dikontrol dan dikendalikan, terkendali,” kata Sandi, Jumat, 8 Maret 2024.

Kadivhumas mengatakan, Kapolri menyebutkan Brimob sudah banyak terlibat dalam beberapa tugas pengamanan di Papua dan kegiatan kemanusiaan lainnya. Kegiatan itu juga termasuk yang berada di luar negeri.

“Sudah membawa nama baik Kepolisian Negara Republik Indonesia, maka sekali lagi Pak Kapolri menyampaikan terima kasih dan memberikan semangat untuk tetap setia dan tetap produktif untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian, serta berkolaborasi dengan semua stakeholders terkait dengan TNI maupun dengan pemerintahan,” ujarnya.

Selain Rakernis, dilakukan juga penyerahan cinderamata oleh Dankorbrimob Polri kepada Kapolri dan foto bersama Kapolri, Dankorbrimob Polri, para Pejabat Utama Mabes Polri dan Korbrimob Polri dengan para peserta Rakernis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya