Semua Terpukau Melihat Boediono Menyanyi

Wakil Presiden Boediono menyanyi
Sumber :
  • VIVAnews/ Bayu Galih

VIVAnews - Usai Rapat Kerja Nasional III Kabinet dengan Gubernur se-Indonesia di Istana Bogor, Wakil Presiden Boediono memilih bersantai dengan wartawan yang biasa meliput Istana Wapres. Acara santai Boediono dengan wartawan pun dilakukan di Istana Bogor, 6-7 Agustus 2010.

Jumat malam, 6 Agustus 2010, Boediono tampak antusias menikmati acara bersama wartawan dan karyawan Sekretariat Istana Wapres. Tak terlihat lelah meski baru tiba dari menghadiri acara ulang tahun Aliansi Jurnalis Independen di Jakarta.

Setelah menyantap makan malam, Boediono menikmati tembang yang dinyanyikan Frida, salah satu staf Istana Wapres. Boediono tak sungkan memberi tepuk tangan setiap kali Frida selesai membawakan lagu.

Suasana begitu akrab dan kian semarak setelah Frida meminta juru bicara Wapres, Yopie Hidayat, tampil menyumbang lagu bertajuk 'Cinta Hampa'. Sejumlah wartawan dan karyawan Setwapres yang hadir pun tak mau kalah tampil di depan Boediono. Mereka bahkan tak sungkan joget.

Melihat kemeriahan itu, Boediono seperti tak ingin hanya terlibat sebagai penonton. Ia segera meraih mikrofon melantunkan tembang lawas 'Setangkai Bunga Mawar'. Lagu ini, kata Boediono, merupakan karya Ismail Marzuki yang dibuat tahun 1943.

"Dari liriknya, kesannya seperti pengkhianatan cinta. Tapi sesungguhnya, ini merupakan social protest pada penjajahan Jepang," kata Boediono. "Ini satu-satunya lagu yang saya bisa selain Indonesia Raya."

Tapi aksi panggung Boediono tersandung kemampuan pemain organ yang ternyata tidak hafal kunci nada lagu itu. Boediono yang baru menyanyikan bait awal lagu pun terpaksa menghentikan aksinya.

Demi mengobati kekecewaan wartawan dan karyawan yang hadir, Boediono segera melantunkan tembang jazz 'Autumn Leaves' yang dipopulerkan Nat King Cole. Ia rupanya berbohong tentang pengetahuan musik yang minim.

Boediono tidak tampil sendirian. Ia menggandeng Frida sebagai teman duet. Duet Frida-Boediono ini sempat membuat semua yang melihatnya terpukau. Boediono ternyata menyimpan bakat menyanyi luar biasa, tak kalah dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Penampilan Boediono menutup acara santai malam itu. Bersama wartawan dan staf Setwapres, Boediono akan melanjutkan acara santai dengan agenda olahraga pagi dan outbound di sekitar Istana Bogor.

Sebelumnya, acara santai bersama wartawan juga pernah dilakukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden SBY juga menyumbangkan tiga lagu dalam acara di Istana Cipanas beberapa waktu lalu. Namun, saat itu, wartawan hanya mendengarkan SBY bernyanyi. Tidak ada sumbangan lagu dari wartawan dalam acara yang berlangsung sangat formal waktu itu. (sj)

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024