2 Polisi Gugur Ditembak KKB di Paniai, Senpi AK-47 Dicuri

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo
Sumber :
  • Aman Hasibuan

Paniai – Dua anggota polisi yang bertugas di Pos Polisi Ndeotadi 99 Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, diserang Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pada Rabu, 20 Maret 2024, pukul 08.00 Wit pagi tadi. Keduanya gugur dalam serangan mematikan KKB tersebut. 

Anggota Polresta Manado Ditemukan Tewas di Mampang Sedang Cuti

Kepala Bidang Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan serangan penembakan yang diduga dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB)  dari KKB Aibon Kogoya, sehingga menewaskan dua anggota Kepolisian.

"Pada kejadian tersebut, dua anggota kami, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, gugur dalam tugas," kata Kombes Pol Benny, Rabu 20 Maret 2024.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

KKB Tembaki Pos Keamanan TNI Raider 300/BJW di Puncak Papua Tengah

Photo :
  • Dok.humas Polda Papua

Insiden penyerangan yang mengakibatkan gugurnya dua anggota polisi, Bripda Arnaldobert dan Bripda Sandi Defrit, terjadi saat kedua personel sedang melaksanakan pengamanan Hellypad 99.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

"Kejadian bermula saat personel kami sedang melakukan pengamanan di Hellypad 99, tiba-tiba dari arah timur terdengar beberapa kali tembakan yang menyebabkan kami kehilangan dua personel serta dicurinya 2 pucuk Senpi AK-47," kata Kapolres Paniai, AKBP Abdus Syukur Felani

Kapolres Paniai menyatakan pihaknya sedang melakukan penyisiran dan penyelidikan terkait kasus tersebut. Tindakan tegas akan diambil terhadap pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas penyerangan tersebut.

"Kami akan mengejar pelaku atau kelompok yang bertanggung jawab atas aksi ini. Mereka akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku. Kami juga tengah meningkatkan pengamanan di seluruh titik di Kabupaten Paniai guna menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan," tegas Kapolres

Aksi pengejaran pelaku ini menunjukkan komitmen aparat kepolisian untuk menegakkan hukum dan menjaga keamanan di daerah tersebut. Selain itu, kejadian ini juga menjadi peringatan akan potensi ancaman keamanan yang masih ada di beberapa wilayah, khususnya yang terkait dengan aktivitas KKB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya