Pejalan Kaki Mulai Padati Pelabuhan Merak Banten

Pemudik Pejalan Kaki di Pelabuhan Merak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

BantenPemudik pejalan kaki terus berdatangan ke Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten. Mereka memadati gang way untuk masuk ke dalam kapal.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Berdasarkan pantauan sejak Jumat malam, 05 April 2024, hingga Sabtu dini hari, 06 April 2024, sekitar pukul 01.15 wib, nampak pemudik pejalan kaki memainkan gadget, berbincang santai, meluruskan kaki, hingga memejamkan mata.

Sebelum masuk ke gang way Dermaga 1, ada sejumlah petugas memeriksa tiket penyeberangan. Kemudian pemudik diarahkan menempelkan tiket ke palang pintu.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

"Pilih pulang malem, lebih kondusif aja gitu sih di perjalanannya. Tadi lancar di jalannya, udah nunggu satu jam ini," ujar Rini, pemudik tujuan Lampung Timur, di lokasi, Jumat, (05/04/2024).

Begitu pun pemudik lainnya, Syahril, dia pulang bersama istrinya dari Bekasi ke Way Kanan. Dia memilih pulang kampung saat malam hari, karena harus menyelesaikan pekerjaannya terlebih dahulu. 

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Selain itu, perjalanan malam dipilih Syahril, agar bisa sampai di rumah orangtuanya saat siang hari.

"Naik bus sama istri dari Bekasi turun di Merak. Nanti lanjut lagi naik bus sampai ke rumah," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga Sabtu dini hari, 06 April 2024, pemudik pejalan kaki terus berdatangan. Kemudian Dermaga Eksekutif dan Reguler, terus dipadati kendaraan pemudik untuk menyebrang dari Pulau Jawa ke Sumatera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya