Hingga Minggu Malam, Pemudik Masih Padati Jalan Tol hingga Pelabuhan Merak

Kepadatan kendaraan memasuki GT Cikupa Tol Tangerang Merak
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Banten – Jalan tol Tangerang Merak hingga Pelabuhan Merak, masih dipadati kendaraan pemudik. Pantauan Minggu, 07 April 2024, pukul 23.27 WIB, Dermaga Eksekutif masih dipadati kendaraan pemudik yang mengantri masuk ke dalam kapal.

Viral Video Aksi Maling Curi Spion Mobil, Ada Cara Mencegahnya

Kemudian, berdasarkan pantauan CCTV di website Astra Tol Tangerang Merak, margamandala.co.id, nampak kepadatan kendaraan yang akan masuk ke Gerbang Tol (GT) Cikupa, pukul 23.29 WIB.

Kemacetan Panjang Menuju Pelabuhan Merak.

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Total Aset TBS Energi Utama 2023 Naik 5,4 Persen

Begitupun di pantauan CCTV di GT Merak, pukul 23.31 WIB, kendaraan masih nampak mengular hingga ke dalam Tol Tangerang Merak.

"Pengguna Pelabuhan Merak mengalami penurunan dibandingkan kemarin. Mulai sore tadi (Minggu, 07 April 2024), volume kendaraan dari Cikupa tidak terlalu padat, kepadatan kendaraan saat ini sudah melewati batas pintul Tol Merak, 1 jam yang lalu sudah melewati Gerbang Tol Cikupa," ujar Kapolda Banten, Irjen Pol Abdul Karim, di Dermaga Eksekutif Merak, Minggu, 7 April 2024.

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan

Kepolisian mengklaim hingga kini masih dilakukan delaying system di dalam rest area Tol Tangerang Merak, yakni di KM43 dan KM68.

Delaying system atau menghambat laju kendaraan untuk sampai ke Pelabuhan Merak tetap dilakukan, agar tidak terjadi penumpukkan pemudik di sekitar pelabuhan.

"Upaya delaying system KM43, dan seterusnya tetap kita lakukan untuk antisipasi lonjakan kembali," jelasnya.

Polda Banten mengingatkan pemudik membeli tiket satu hari sebelum keberangkatan. Sehingga tidak terjadi kendala saat berada dekat Pelabuhan Merak, terlebih saat berhenti di bahu jalan, menyebabkan kemacetan kendaraan.

Kemacetan Panjang Terjadi Hingga Keluar Pelabuhan Merak

Photo :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama (Serang)

Jika tidak membeli tiket sebelum keberangkatan, pemudik bisa dirugikan karena tidak kebagian tiket atau harus mengantri lama untuk masuk kedalam pelabuhan.

"Kita sudah kasih peringatan satu hari sebelumnya, kemarin audah disepakati dan berikan solusi, kalau hari ini tidak terlalu padat, maka kita kembali ke jadwal nanti, kalau tidak maka yang dirugikan yang beli tiket sesuai jadwal," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya