Urai Macet, One Way Lokal Diberlakukan Kembali di KM 428 sampai KM 442 GT Bawen

Sorot Mobil Mudik - Sejumlah mobil melaju di Tol Bawen-Salatiga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Semarang - VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol, Ria Marlinda Paallo mengatakan rekayasa lalu lintas one way lokal kembali diberlakukan mulai dari KM 428 ruas Jalan Tol Semarang seksi A,B,C sampai KM 442 Gerbang Tol Bawen ruas Jalan Tol Semarang-Solo.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"One way kembali dilakukan pada pukul 19.44 WIB atas diskresi dari pihak kepolisian," kata dia, Minggu 7 April 2024.

Sorot Mobil Mudik - Sejumlah mobil melaju di Tol Bawen-Salatiga

Photo :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Adapun hal itu dilakukan berdasar data volume lalu lintas kendaraan yang kembali meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Timur. Serta, berdasar pantauan visual kamera CCTV (closed circuit dan laporan petugas keepolisian di lapangan. 

"Pemberlakuan ini diputuskan dengan terlebih dahulu memastikan lajur sebaliknya atau arah barat telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan menuju arah barat Jalan Tol Trans Jawa dari Solo sampai Semarang," katanya lagi.

Progres Pembangunan Tol Bayung Lencir-Tempino Seksi 1 Capai 83,85 Persen

Kepadatan lalu lintas arus mudik di jalan tol Semarang, Jateng, Sabtu (6/4/24).

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno

Untuk diketahui, sempat diberlakukan rekayasa lalu lintas buka tutup KM 429 Simpang Susun Jangli ke arah Muktiharjo ruas Jalan Tol Semarang seksi A,B,C untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Demak pada pukul 16.00 WIB.

"PT JTT mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol Trans Jawa agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kepadatan di rest area. Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya