Pemudik Pulang dengan Bus Mulai Meningkat, Paling Banyak Lewat Terminal Kalideres

Bus AKAP yang bersiap mengangkut pemudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

Jakarta - Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkapkan, berdasar data pihaknya dari tujuh terminal yang ada di Jakarta hingga semalam, terjadi peningkatan penumpang yang keluar Jakarta dengan bus.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

"Jadi, sebagaimana data yang kami dapatkan dari 7 terminal yang ada di Jakarta, sampai dengan tadi malam (Sabtu 6 April 2024) telah terjadi peningkatan rata-rata 130 persen penumpang dibandingkan dengan periode hari normal pada tanggal 26-3 Maret 2024," ujarnya, Minggu 7 April 2024.

Dirinya mengatakan, adapun pemudik terbanyak pulang ke kampung halamannya dengan bus lewat Terminal Kalideres. Meski begitu, peningkatan penumpang disebut masih batas normal, belum terjadi lonjakan.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Tapi memang sampai dengan saat ini terlihat bahwa untuk jumlah penumpang ini kepadatannya masih dalam batas normal. “Belum terjadi lonjakan," katanya.

Lebih lanjut Syafrin mengatakan, pihaknya akan terus memonitor jumlah pemudik yang keluar kota lewat bus hingga tanggal 8 April 2024 mendatang. Pihaknya pun telah menyiapkan antisipasi jika terjadi lonjakan yang cukup tinggi.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Dan kemudian kami antisipasi terkait dengan kesiapan bus," ujarnya lagi.

Viral keribuatan Avsec Bandara Soetta dengan penumpang

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Perselisihan antara petugas aviation security atau avsec dengan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024