150 Ribu Orang Mudik Naik Kapal Lewat Merak-Ciwandan Hari Ini

Pelabuhan Merak
Sumber :
  • Kementerian Perhubungan

Jakarta - Masyarakat yang mudik lewat Pelabuhan Merak menuju Bakauheni dan Pelabuhan Ciwandan lewat Bakauheni hari ini ada sebanyak 150.680 orang. Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko.

1500 Orang Bakal Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Lapangan Banteng, Polisi Lakukan Ini

"Jumlah penumpang (Merak menuju Bakauheni) 116.569 orang, dengan total kendaraan sebanyak 19.503 unit. Jumlah penumpang (Ciwandan menuju Bakauheni) 34.111 orang, dengan total kendaraan sebanyak 17.243 unit," ujarnya, Minggu 7 April 2024.

Dia mengatakan, ada sebanyak 39 kapal dengan 112 perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni. Kemudian, daro Pelabuhan Ciwandan ke Bakauheni berjumlah sembilan Kapal dengan total 19 perjalanan. 

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

"Polri siap melayani, mengamankan kepada seluruh pemudik sehingga Kamseltibcarlantas dapat terwujud dengan baik. Maka dari itu kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik dan balik lebaran 2024 agar memastikan kondisi fisik juga sehat," kata dia. 

Eks Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya ini mengatakan, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta anak buahnya agar melakukan percepatan arus mudik bersama stakeholder terkait. Listyo, kata dia, juga mengimbau masyarakat agar tertib supaya mudik nyaman dan lancar.

Rio Reifan Resmi Jadi Tersangka, Terbukti Miliki Sabu dan Ekstasi

"Bapak Kapolri telah memerintahkan evaluasi pelaksanaan percepatan arus mudik bersama stakeholder serta pengaturan delaying system, dan penyiapan buffer zone secara optimal serta menjaga ketertibannya," ucapnya lagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko.

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus
 Pemerintah Kota Semarang menyiapkan tiga layar LED videotron untuk acara nonton bersama (nobar) Timnas Indonesia.

Polisi Larang Warga Bawa Petasan saat Nobar Timnas Indonesia U23 vs Uzbekistan

Polisi mengimbau kepada peserta nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara timnas Indonesia U-23 melawan Uzbekistan untuk tidak membawa petasan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024