Info Mudik! One Way Tol Cipali hingga Kalikangkung Dilanjut Sampai 8 April Pukul 12 Malam

Arus Mudik Lebaran 2024, One Way di Gerbang Tol Cikampek Utama
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Rekayasa lalu lintas one way dilakukan di KM 72 Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung kembali dilanjutkan sampai pukul 24.00 WIB, Senin 8 April 2024.

Kasus TPPO Mahasiswa di Jerman, Polri Ajukan Red Notice ke Interpol

"Rekayasa lalu lintas one way dari KM 72 Jalan Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang yang berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) dijadwalkan selesai pada Minggu, 7 April pukul 24.00 WIB, masih akan terus dilanjutkan atas diskresi Kepolisian hingga Senin, 8 April 2024 pukul 24.00 WIB," ucap Marketing & Communication Department Head Jasa Marga, Faiza Riani, Senin 8 April 2024.

Arus Mudik Lebaran 2024, One Way di Gerbang Tol Cikampek Utama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Adapun hal ini dilakukan karena berdasar data, volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah Semarang berdasar pantauan visual kamera CCTV (closed circuit television) serta laporan petugas kepolisian di lapangan, diprediksi peningkatan lalu lintas masih akan berlanjut hingga pagi hari.

"Hingga informasi ini diturunkan pada pukul 23.30 WIB, rekayasa lalu lintas yang masih diberlakukan yaitu rekayasa lalu lintas contraflow dua lajur di KM 47-KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek. Kemudian One Way dari KM 70 Jalan Tol Jakarta-Cikampek sampai KM 414 GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang dan one way lokal yang dimulai di KM 428 Jatingaleh Jalan Tol Semarang seksi A, B, C sampai KM 442 GT Bawen Jalan Tol Semarang-Solo," katanya.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Arus Mudik Lebaran 2024, One Way di Gerbang Tol Cikampek Utama

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Lebih lanjut dia mengatakan, rekayasa lalu lintas bersifat situasional sesuai diskresi kepolisian. Pihaknya mengimbau pengguna jalan untuk selalu berhati-hati di jalan dan mematuhi arahan petugas di lapangan.

"Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk terus memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya