Perum Perhutani Berangkatkan Ratusan Pemudik di Progam Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

[dok. Perum Perhutani]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta - Perum Perhutani menyelenggarakan program Mudik Bersama BUMN, yang diikuti karyawan dan masyarakat dengan total 256 pemudik yang terbagi dalam 8 bus jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ Lebaran 2024.

Polemik Caleg Terpilih, Bambang Pacul dengan Ketua PDIP Brebes 'Adu Kekuatan'

Direktur Utama Perum Perhutani, Wahyu Kuncoro, menjelaskan tahun ini Perum Perhutani menyelenggarakan mudik dengan tujuan provinsi di Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Para peserta mudik diberangkatkan menuju 8 rute tujuan, yaitu Malang, Surabaya, Yogyakarta, Cirebon, Ponorogo, Lamongan, Surakarta dan Pekalongan," kata Wahyu dalam keterangannya, Selasa, 9 April 2024.

Perum Perhutani Komitmen Genjot Integritas Demi Upaya Transformasi BUMN

Dalam sambutannya, Wahyu Kuncoro menyampaikan bahwa acara ini adalah bentuk partisipasi Perhutani dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN 2024, untuk menciptakan mudik yang nyaman dan aman. 

"Semoga mudik ini dapat berjalan dengan lancar, nyaman, dan tentunya menyenangkan bagi para peserta. Sehingga para pemudik dapat bertemu dan merayakan Idul Fitri 1445 H bersama keluarga di kampung halaman dengan bahagia," ujar Wahyu.

Bupati Grobogan Doakan Cagub Jateng Sudaryono Sukses: Beliau Putera Daerah Terbaik

Selain itu, Wahyu menambahkan bahwa kegiatan Mudik Asyik Bersama BUMN 2024 yang digelar Perhutani ini, merupakan salah satu implementasi bakti BUMN guna mendukung mitigasi risiko kecelakaan lalu lintas.

"Yakni melalui pengalihan moda transportasi kendaraan roda dua, menjadi moda angkutan yang lebih nyaman dan aman," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya pada Jumat pagi, 5 April 2024 lalu, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi, serta para Direksi BUMN, juga telah melaksanakan pelepasan bagi rombongan pemudik seluruh BUMN di Monumen Nasional, Jakarta.

Kegiatan tersebut diikuti oleh total sebanyak 55 BUMN, dan berhasil memberangkatkan ribuan pemudik ke berbagai provinsi dan kota/kabupaten di sejumlah wilayah tujuan mudik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya