Polisi Sudah Cek Urine Sopir Bus Rosalia Indah, Ini Hasilnya

Kecelakaan maut bus Rosalia Indah di tol (Dok. Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

JakartaPolisi memeriksa sopir bus Rosalia Indah usai peristiwa kecelakaan tunggal di di Jalan Tol Km 370 A Tol Batang-Semarang, Jawa Tengah pada Kamis pagi, 11 April 2024. Kini, sopir tersebut tengah dibawa ke Rumah Sakit lebih dulu untuk menjalani pemeriksaan kesehatan.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu mengatakan bahwa sopir bus PO Rosalia Indah sudah dicek urine dan hasilnya negatif.

"Sopir dibawa ke rumah sakit untuk cek kesehatan, termasui tadi kita sudah cek urin, hasilnya negatif," ujar Kombes Pol Satake kepada wartawan, Kamis, 11 April 2024.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Photo :
  • ANTARA/HO-Humas Polda Jateng.

Satake menjelaskan bahwa setelah sopir bus itu rampung menjalani pemeriksaan kesehatan, pihaknya akan langsung menggali informasi terkait dengan insiden kecelakaan Bus PO Rosalia Indah.

Pengakuan Pelaku Begal Siswa SMP di Depok Usai Ditangkap: Incar Anak Sekolah Bawa HP

"Selesai dari rumah sakit akan dilakukan pemeriksaan terkait kecelakaan tersebut, nanti juga pasti diamankan karena akibat yang bersangkutan mengakibatkan tujuh orang meninggal dunia," tutur dia.

Polisi menyebut juga akan melakukan pendalaman soal unsur kelalaian dalam peristiwa kecelakaan bus Rosalia Indah.

"Iya unsur kelalaian didalami," ucap Satake.

Tujuh Orang Jadi Korban Meninggal

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu.

Photo :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Sebuah Bus PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Km 370 A Tol Batang-Semarang Jawa Tengah pada Kamis 11 April 2024. Dalam peristiwa tersebut kabarnya tujuh orang penumpang meninggal dunia.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu mengatakan bahwa kecelakaan tunggal itu terjadi sekira pukul 06.35 WIB.

"6 meninggal dunia sudah di RSI Weleri, 1 terjepit (MD) kondektur dalam proses evakuasi," ujar Kombes Pol Satake dalam keterangannya.

Satake menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi lantaran sopir bus mengantuk saat berkendara. Karena sopir mengantuk, bus PO Rosalia Indah pun langsung keluar jalur hingga masuk kedalam parit sepanjang 200 meter.

"Pengakuan pengemudi KBM Bus Po. Rosalia Indah No. Pol. : AD 7019 OA berjalan dari arah barat ke timur, di lajur kiri. Sesampainya di KM 370 + 200 jalur A pengemudi mengantuk sehingga KBM Bus Po. Rosalia Indah No. Pol. : AD 7019 OA keluar dari jalan masuk ke parit sepanjang 200 meter," kata Satake.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya