Terkuak! Pemilik Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal TNI Ternyata Pakai Pelat Dinas Palsu

Mobil Fortuner yang memakai pelat nomor TNI palsu.
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI, Mayjen R Nugraha Gumilar angkat bicara soal viral pengemudi mobil SUV yang menggunakan pelat dinas TNI bersikap arogan usai menabrak mobil seorang wartawan. Pengemudi itu bahkan mengaku dirinya merupakan adik seorang jenderal TNI.

Jadwal Mobil SIM Keliling Jakarta dan Tangsel Minggu 19 Mei 2024

Mengenai hal itu, Nugraha mengatakan pelat dinas TNI yang digunakan pengemudi tersebut merupakan pelat nomor palsu. Sedianya, pelat tersebut merupakan milik seorang purnawirawan Pati TNI bernama Asep Adang. 

"Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu," kata Nugraha saat dikonfirmasi wartawan, Senin, 15 April 2024. 

NCT Dream dan Kyuhyun Suju Konser di GBK Malam Ini, Lebih dari 800 Aparat Gabungan Siaga

Pengemudi Fortuner arogan ngaku adik Jenderal pakai pelat nomor palsu.

Photo :
  • Tangkapan layar

Nugraha menyebut pemilik asli sudah melaporkan ke pihak Polda Metro Jaya terkait dengan pelat tersebut. 

Baru Saja Meluncur, Mobil Ini Sudah Laku Banyak Banget

"Pemilik asli sudah lapor ke kepolisian karena merasa dirugikan," ungkapnya.

Lebih lanjut, Nugraha juga memastikan tidak ada hubungan pengemudi mobil SUV itu dengan TNI. Termasuk dengan pernyataannya yg mengaku sebagai adik dari seorang jenderal TNI.

Nugraha menyebut pihaknya juga telah menghentikan penyelidikan kasus ini sebab pelaku bukan merupakan anggota TNI, melainkan sipil.

"Benar (penyelidikan dihentikan)," pungkas dia. 

Seperti diketahui, sebelumnya Fortuner pelat TNI menabrak mobil wartawan dan pertama kali dibagikan akun Twitter bernama @tantekostt. Dalam cuitannya, pengemudi mobil tersebut melintas di bahu jalan, kemudian berbelok ke kanan dan menabrak mobil yang ditumpanginya.

"KM 57 sebelum rest area, plat Mabes TNI, mati lagi platnya, jalan di bahu jalan, potong ke kanan nabrak, tapi malah dia yang marah-marah. Alesannya ikutin bus jadi ke kanan," tulis akun X @tantekostt.

Fortuner dengan pelat TNI viral di sosial media

Photo :
  • Tangkapan Layar

Ternyata, pelat nomor TNI tersebut sudah mati sejak Februari lalu. Akun @tantekostt yang mengaku sebagai korban menjelaskan, mobil yang ditumpanginya dihantam lebih dari sekali hingga rusak. Bahkan, ada unsur kesengajaan!

"Abis nabrak, dia ke depan berhenti mendadak terus mundur dengan sengaja nabrakin mobil gue, dengan sengaja lho ya, karna dia bener-bener berhenti dan mundur," tuturnya.

Nampak dalam video, pengemudi Fortuner tersebut pun marah-marah dan tak terima ditegur. Dia mengklaim punya kakak jenderal dan mengancam akan 'mencatat wajah' si penumpang mobil yang mengaku ditabraknya.

Hingga akhirnya, penumpang mobil yang mengaku korban itu menyerahkan kartu identitas ke pengemudi Fortuner. Dia rupanya merupakan jurnalis. Setelah mengetahui hal tersebut, pengemudi Fortuner langsung bergegas pergi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya