Usai Menlu Cina, Eks PM Inggris Tony Blair Datangi Istana Temui Jokowi

Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

Jakarta – Mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair terpantau mendatangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 April 2024.

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Kedatangan Tony itu dijadwalkan untuk menemui langsung Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi. Tony terlihat hadir di Istana sekitar pukul 10.00 WIB.

Tony nampak mengenakan setelan jas berwarna biru gelap. Ia menyapa dan melempar senyum kepada para awak media.

PDIP Tak Mau Pusing Mikirin Jokowi dan Gibran yang 'Bakar' Rumahnya Sendiri

Tony datang bersama rombongannya. Tidak lama usai Tony datang, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Anas juga tiba di Istana Negara.

Photo :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus
Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Beberapa menit sebelumnya, Presiden Jokowi juga menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri Cina, Wang Yi, di Istana Negara Jakarta.

Wang tiba di kompleks Istana Kepresidenan sekitar pukul 9.30 WIB, ditemani Duta Besar Cina untuk Indonesia Lu Kang. Selain itu, ada juga sejumlah staf Kedutaan Besar Cina.

Sebelum tiba di Istana, Wang Yi lebih dahulu melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi di Gedung Kementerian Luar Negeri, Jakarta Pusat, pada Kamis pagi.

Dalam pertemuan itu, Retno dan Wang Yi bahas potensi penguatan kerja sama bilateral termasuk hilirisasi industri dan ketahanan pangan. Kedua menlu juga bahas komitmen regional dan global seperti perdamaian di Asia Pasifik dan kemerdekaan Palestina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya