Situs Bebaskan Ba'asyir Sembunyikan Identitas

Situs bebaskan Abu Bakar Ba'asyir
Sumber :
  • www.freeabb.com

VIVAnews - Pembuat situs bebaskan Abu Bakar Ba'asyir menyembunyikan identitasnya. Situs ini baru dibuat dua hari lalu, Selasa 10 Agustus 2010.

Penelusuran VIVAnews, pemilik situs ini bekerjasama dengan perusahaan PrivacyProtect.org untuk melindungi identitasnya. Alhasil, identitas siapa pembuat situs ini hanya bisa diketahui bila kita menghubungi perusahaan PrivacyProtect.org

Tidak hanya identitas si pembuat yang disembunyikan. Tetapi juga Kontak Administrator, Kontak Teknis, hingga Kontak Tagihan.

Tetapi ada satu yang terlihat, situs yang menampilkan dukungan terhadap Ba'asyir ini diarahkan pada empat Name Server. Empat Name Server itu yakni irhaby.freeabb.com, laits.freeabb.com, asad.freeabb.com, dan saif.freeabb.com.

Situs ini memiliki alamat Internet Protocol yang berlokasi di Indonesia. Si pembuat situs membeli domain penjual domain dari perusahaan di sebuah kota besar di Pulau Jawa.

Tekuk Korea Selatan, Rafael Struick: Ayo Kita ke Paris dan Ciptakan Sejarah Lagi!

Situs itu dibuat pada 10 Agustus 2010 dan berakhir pada satu tahun kemudian, 10 Agustus 2011. Ba'asyir sendiri ditangkap pada Senin 9 Agustus 2010 di Banjar, Jawa Barat. Situs ini dibuat sehari setelah Ba'asyir dibekuk.

Seperti diketahui, situs ini menayangkan dukungan-dukungan untuk membebaskan tersangka kasus dugaan teroris Abu Bakar Ba'asyir. Ba'asyir resmi ditahan karena diduga mendanai kamp militer teroris di Aceh.

Bahkan, polisi menyebut Ba'asyir sebagai pimpinan Al Qaeda Asia Tenggara. Dalam situs itu juga menayangkan pernyataan sikap dari berbagai ormas yang menentang penahanan Ba'asyir. (hs)

Pemandangan Gunung Kembang, Wonosobo, Jawa Tengah.

Nyamannya Naik Gunung Terbersih di Indonesia

Menghirup udara segar plus menikmati indahnya alam pengunungan, kebersihan menjadi salah satu faktor terpenting. Dan paket lengkap itu bisa ditemukan di Gunung Kembang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024