PKS Siapkan 3 Kader untuk Bertarung di Pilkada Kota Yogyakarta

Presiden PKS Ahmad Syaikhu.
Sumber :
  • Dok. PKS

Yogyakarta – Jelang pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Yogyakarta melakukan penjaringan terhadap sejumlah nama tokoh. Saat ini ada tiga nama yang berpotensi diusung PKS di Kota Yogyakarta.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Ketua DPD PKS Kota Yogyakarta Nasrul Khoiri menerangkan tiga nama yang telah muncul ini telah mendapatkan dukungan mayoritas kader dan struktur di semua tingkatan. 

Din Syamsuddin datangi markas DPP PKS.

Photo :
  • Dok. PKS
Istri Wali Kota Bogor Ajak Masyarakat Dukung Produk Lokal

Dalam tahap penjaringan ini, kata Nasrul, PKS melibatkan seluruh tingkatan kepengurusan di Kota Yogyakarta. Dari proses penjaringan itu diperoleh tiga besar yang mendapatkan dukungan.

"Ketiga nama ini belum bisa kami sampaikan saat ini. Saat ini kami menunggu tahapan verifikasi kesiapan bakal calon internal," ucap Nasrul, Minggu 21 April 2024.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Nasrul menegaskan jika partainya saat ini memiliki 5 kursi di DPRD Kota Yogyakarta. Jumlah kursi yang dipunyai ini menjadikan posisi PKS cukup strategis untuk membangun koalisi. 

"Sembari menunggu tahapan berjalan kita aka membentuk tim untuk menjalin komunikasi lintas partai, ormas serta tokoh masyarakat," terang Nasrul. 

Nasrul membeberkan komunikasi aktif dengan partai lain juga dilakukan PKS guna menjajaki peluang membentuk koalisi yang solid dalam pertarungan di Kota Yogyakarta itu.

"Kami sudah menjadwalkan akan bertemu dengan beberapa partai mitra di DPRD Kota Yogyakarta untuk menjajaki kemungkinan kerjasama politik dan menjalin koalisi," jelas Nasrul.

"PKS menyambut hangat ajakan serta permintaan untuk berkolaborasi, dengan niatan yang sama untuk mencari sosok pemimpin dan pengayom masyarakat Yogyakarta," sambung Nasrul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya