RSUD Subang Terima 9 Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Bus di Ciater

Mobil ambulans yang membawa korban kecelakaan bus pariwisata di Ciater Subang
Sumber :
  • Ist

Subang – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciereng Kabupaten Subang, Jawa Barat menerima sembilan korban meninggal dunia kecelakaan bus pariwisata di jalan turunan Ciater, Subang, pada Sabtu, 11 Mei 2024, malam.

Tebing Sungai Aliran Lahar Semeru Longsor, Diperkirakan Lima Orang Penambang Tertimbun

Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Subang, Ahmad Nasuhi di Subang, mengatakan sesuai dengan laporan yang diterima, ada sembilan korban meninggal dunia akibat kecelakaan di Ciater yang dibawa ke RSUD tersebut.

Selain menerima korban meninggal dunia, pihak RSUD Subang juga tengah menangani korban luka berat.

Sejumlah Penambang Pasir Tertimbun Longsor di Lumajang, Satu Orang Dtemukan Tewas

Ahmad memastikan akan berupaya maksimal dalam menangani para korban kecelakaan tersebut. Adapun sejumlah korban sudah dalam kondisi meninggal saat sampai di rumah sakit.

Berdasarkan koordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, untuk korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Palasari dan RS Mitra Medika Tambakan.

Benny Rhamdani Minta Kapolri Tangkap Mafia Besar TPPO: Jangan Hanya Ikan-ikan Teri

Viral daftar nama korban luka-luka kecelakaan bus di Ciater, Subang

Photo :
  • Ist

Nasuhi mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit lain, yakni Rumah Sakit PTPN Subang dan Rumah Sakit Hamori untuk menangani korban luka berat.

Selain itu, berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Subang serta Dinas Kesehatan Kota Depok terkait dengan evakuasi korban meninggal dunia.

Pada Sabtu petang, bus pariwisata yang mengangkut rombongan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana Depok mengalami kecelakaan di jalan turunan Ciater, Kabupaten Subang.

Dalam kecelakaan itu, bus pariwisata nopol AD 7524 OG itu terguling, dan para penumpang dilaporkan ada yang sampai berserakan di jalan.

Selain bus pariwisata, kecelakaan yang terjadi di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, itu juga melibatkan satu minibus dan dua pengendara sepeda motor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya