Bus Rombongan Pelajar SMK Depok Kecelakaan di Subang, 10 Orang Tewas

Bus pariwisata terguling di Ciater, Subang
Sumber :
  • tvOne

Subang – Bus pariwisata mengalami kecelakaan dengan kondisi terguling di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024 malam. Sejumlah orang dilaporkan mengalami luka-luka dan beberapa lainnya meninggal dunia.

Via Vallen Berduka, Ayahanda Meninggal Dunia di Sidoarjo

Dari informasi yang dihimpun, bus pariwisata dengan nomor polisi AD 7524 OG ini mengangkut rombongan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Lingga Kencana asal Kota Depok, Jawa Barat. 

Bus yang melaju dari arah Bandung menuju Subang hilang kendali sehingga terguling di jalan turunan di Ciater. Diduga, bus nahas tersebut mengalami rem blong. 

Bus Pariwisata Bawa Rombongan SMK Terguling di Ciater Subang, Korban Bergeletakan

Bus pariwisata terguling di Ciater, Subang

Photo :
  • Tangkapan layar media sosial

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono membenarkan insiden kecelakaan bus pariwisata adalah siswa-siswi pelajar SMK di Kota Depok.

Sopir Angkot Ugal-ugalan Tabrak Ojol hingga Mobil di Jaktim, Begini Kronologinya

Rombongan pelajar SMK Lingga Kencana ini berwisata ke Lembang, Bandung, untuk acara perpisahan siswa dan wisuda. Rombongan berangkat ke Lembang pada Jumat pagi, dan rencananya kembali ke Depok pada Sabtu malam ini.

"Ini kami dapat informasi SMK Kencana Depok ini memang melakukan perpisahan sekolah, tiba-tiba kecelakaan di Subang," kata Imam Budi Hartono dalam perbincangan di tvOne, Sabtu, 11 Mei 2024, malam. 

Sejauh ini, Imam mengaku belum mendapat informasi resmi berapa jumlah korban dalam peristiwa tersebut. "Ke saya belum dapat resmi, katanya ada 10 yang meninggal, sisanya korban tangan terluka ada juga sehat-sehat aja karena sudah nelpon keluarga," ujarnya

Meski demikian, lanjut Imam, pemerintah Kota Depok langsung berkoordinasi dengan Pemkab Subang terkait penanganan warganya yang mengalami kecelakaan di Ciater, Subang. 

"Kami dari pemerintah Kota Depok sementara menyiapkan fasilitas ambulans dan mobil jenazah bagi warga kami. Informasinya korban paling banyak ada di RSUD Subang," ungkapnya

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Jules Abraham Abast menyebut informasi awal menyebutkan korban tewas berjumlah 4 orang. Sedangkan korban luka-luka berjumlah 20 orang.

Bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) asal Depok, terguling di jalan turunan di kawasan Ciater, Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024. 

Sejumlah orang dikabarkan mengalami luka-luka dan beberapa lainnya meninggal dunia. Foto-foto di media sosial juga menunjukkan sejumlah korban mengalami luka-luka dan bergelimpangan di jalan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya