Pj Gubernur Minta Polisi Usut Video Mirip Sekda Tapanuli Utara Diduga Mesum

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Sumatera Utara – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin mendukung Polres Tapanuli Utara (Taput) melakukan pengusutan terhadap video dan foto diduga mesum viral di media sosial, seorang laki-laki wajahnya mirip dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Taput, berinisial IS bersama seorang wanita cantik.

Simpang Siur Jumlah Uang yang Diduga Digelapkan Tiko Aryawardhana, Begini Kata Polisi

"Silakan pihak wewenang (memproses) sesuai dengan aturannya. Saya belum melihat (mengetahui soal viral video tersebut)," kata Hassanudin di depan Aula Tengku Rizal Nurdin, di Jalan Jendral Sudirman, Kota Medan pada Senin, 13 Mei 2024.

Pj Gubernur Sumut, Hasanuddin.(B.S.Putra/VIVA)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
HP Ibu Muda Lecehkan Putranya Akan Diperiksa ke Labfor, Polisi Ungkap Alasannya

Bila terbukti pemeran video mesum adalah Sekda Tapanuli Utara, Hassanudin mengungkapkan sanksinya ada dalam aturan yang jelas dan tegas, setiap tingkah laku seorang aparatur sipil negara (ASN), yang melanggar aturan.

"Sudah aturannya, sudah aturan mainnya, sudah ada ketentuannya," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Cara Calon Polisi Asah Kemampuan Hadapi Seleksi

Atas video mesum mirip Sekda Tapanuli Utara, Kepala Seksi Humas Polres Tapanuli Utara, Aiptu Walpon Baringbing mengungkapkan pihaknya melakukan pengusutan dan penyelidikan untuk menelusuri video tersebut, dan siapa sebenarnya pemeran video mesum itu.

"Terkait beredarnya video mesum yang diduga mirip Sekda Taput di media sosial, sudah mulai kita lakukan penyelidikan," kata Walpon saat dikonfirmasi VIVA Medan pada Senin, 13 Mei 2024.

Dalam pengusutan video tersebut, Walpon mengaku pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Kini, Polres Tapanuli Utara akan mengusut tuntas terkait dugaan video mesum itu.

"Sudah ada beberapa orang saksi yang kita periksa untuk mengetahui kebenaran video dan foto tersebut," tutur Walpon.

Walpon mengungkapkan, sejauh ini pihak kepolisian masih cari barang bukti lainnya yakni video seutuhnya. Sehingga, untuk mempermudah proses penyelidikan.

"Video tersebut sedang kita cari siapa orang yang memilikinya. Dari keterangan saksi yang kita periksa, sudah diberitahukan orang yang memiliki video dan foto itu. Nantinya orang yang memiliki video dan foto itu, akan kita panggil untuk mengetahui dari mana sumber video itu, serta keaslian video itu," ucap Walpon.

Walpon mengungkapkan dalam pengusutan video diduga mesum yang viral itu. Polres Tapanuli Utara sudah mempersiapkan langkah-langkah penyelidikan kedepannya, termasuk akan berkordinasi dengan Tim IT Polri.

"Jika ada bukti video kita miliki, untuk memastikannya akan kita bawa ke ahli IT, untuk mengetahui keasliannya. Penyelidikan masih sedang berjalan," ujar Walpon.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video dan foto mesum viral di media sosial, dengan memperlihatkan seorang laki-laki wajahnya sangat mirip dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) berinisial IS bersama seorang wanita cantik.

Berdasarkan informasi berkembang yang dihimpun, wanita cantik itu dilaporkan sempat bertugas di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Utara. Dalam video dan foto tangkap layar itu, keduanya sedang berfoto vulgar dalam sebuah kamar.

Kemudian, lelaki mirip Sekda Tapanuli Utara itu, di dalam foto-foto beredar di kalangan jurnalis di Kota Medan, juga terlihat sedang berhubungan suami istri, dengan wanita cantik berambut panjang warna hitam-pirang itu.

Video dan foto-foto yang viral di media sosial itu, yang sangat mirip Sekda Tapanuli Utara, menjadi buah bibir di kalangan masyarakat di Kabupaten Tapanuli Utara. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya