Ditemukan Luka Benturan Sangat Keras pada Jenazah Korban Pesawat Jatuh, Menurut RS Polri

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I Raden Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto saat memberikan keterangan pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta, Minggu malam, 19 Mei 2024.
Sumber :
  • ANTARA/Syaiful Hakim

Jakarta - Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I R Said Sukanto (RS Polri) Kramat Jati Brigjen Pol Hariyanto mengatakan tidak ditemukan luka bakar pada tiga jenazah korban pesawat jatuh di BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Minggu, 19 Mei 2024.

66 Calon Taruni Akpol Unjuk Bakat di Depan Jenderal Polri

"Luka bakar tidak ada, tapi hanya luka benturan yang sangat keras. Bisa dibayangkan jatuh dengan terbentur," kata Hariyanto saat memberikan keterangan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Minggu malam.

Menurut dia, perwakilan dari Indonesia Flying Club sudah mendatangi RS Polri untuk memberikan informasi seperti ciri-ciri korban dan pakaian yang dikenakan korban sebelum meninggal.

Kronologi Seorang Wanita Dianiaya Pria Karena Menolak Ajakan Hubungan Badan di Apartemen Jaksel

Pesawat Jatuh di BSD Tangsel

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Data tersebut, kata dia, akan dicocokkan dengan data postmortem oleh Tim Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri untuk memastikan identitas korban.

Kisah Peraih Medali Emas Olimpiade Siswa Nasional Persiapkan Diri 2 Tahun Ikut Seleksi Akpol

"Untuk antemortem, identitas sudah kita terima. Tapi, untuk postmortem, nanti kita baru akan laksanakan, apakah jadi autopsi atau hanya identifikasi dan pemeriksaan luar saja," kata Hariyanto.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan bahwa identitas pada ketiga jenazah itu sama seperti yang sempat terungkap ke publik yakni, Pulung Darmawan, Suanda, dan Farid.

Hal itu juga berdasarkan data antemortem yang diperoleh dari kerabat para korban.

Sebuah pesawat dengan kode ekor PK-IFP jatuh di lapangan Sunburst BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, provinsi Banten, Minggu, 19 Mei 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

"Sesuai, ya, itu informasi dari yang beredar juga seperti itu (identitas korban) yang masuk ke kita seperti itu. Ya, untuk antemortem sama," jelasnya.

Sebuah pesawat ringan jatuh di Kawasan Lapangan Sunburst, BSD, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Banten, pada Minggu, sekitar 14.09 WIB.

Dalam insiden tersebut, terdapat tiga korban jiwa yang terdiri dari pilot, kopilot dan mekanik. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya