Ini Jawaban Istana Soal Promo Album SBY

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Pihak Istana membantah telah mempromosikan Album lagu ciptaan SBY bertajuk "Rinduku Padamu" dalam bentuk CD atau album di situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Shin Tae-yong Galau Harus Hadapi Negara Sendiri

Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha menyatakan, album yang tertera dalam website www.presidenri.go.id, benar telah ada sejak lama, tapi itu hanya sebagai informasi bukan semata-mata untuk komersil.

"Mengenai adanya informasi tentang CD ini salah satu yang dipermasalahkan publik dan kami tidak lihat ada komersialisasi, di sana hanya memberikan informasi pada publik," ujarnya.

Panduan Singkat Terlindungi Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian BPJS Ketenagakerjaan

Meski demikian, saat ini tampilan CD album SBY sudah diperbaiki. "Anda bisa lihat sekarang, sudah diperbaiki," jelasnya.

Meski demikian, istana menanggapi kritik masyarakat itu dengan memperbaikinya. "Kita perbaiki, itu informasi dimana akses informasi publik bisa mendapatkan itu (CD)," tuturnya.

Sebelumnya, dalam salah satu halaman website kepresidenan ini ditemukan iklan album SBY yang bertajuk "Rinduku Padamu".  Di laman tersebut terdapat kalimat,  "Dapatkan CD Audionya di toko-toko Audio CD terdekat di kota anda."

Album lagu ciptaan SBY bertajuk “Rinduku Padamu”, diiklankan pada rubrik ‘Senarai Info’. Antara lain disebutkan, “Album ‘Rinduku Padamu’ berisi sepuluh lagu-lagu karya Susilo Bambang Yudhoyono. Dinyanyikan Dharma Oratmangun, Gee Foregia, Senno Haryo, Kerispatih, Ebiet G. Ade, Widi Mulia, dan Dea Mirella.”

Jika di klik berita selanjutnya, akan ada penjelasan singkat tentang album tersebut. “Estetika, atau keindahan, adalah bagian penting dari kehidupan. Sejak masa remaja saya menyenangi seni, termasuk seni musik, seni lukis, dan menulis puisi. Bermain musik bersama group band, di kota kecil Pacitan tahun 60-an, tentu meninggalkan kenangan manis dan kerinduan tersendiri,” tulisnya.

Dilanjutkan, “Kini, di saat-saat tenang, dalam pergumulan dan perjuangan saya mengemban tugas negara dan menjalankan amanah rakyat, sesekali saya mesti mengekspresikan perasaan hati saya dalam bentuk karya seni.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Kumpulan puisi saya "Taman Kehidupan" (2004) adalah salah satunya. Beberapa lagu manis dalam album ini, juga merupakan buah ekspresi saya yang lain.”

Tidak ada penjelasan, apakah setelah diiklankan lewat laman resmi kepresidenan penjualan album tersebut meningkat atau tidak, namun diperoleh informasi kini sejumlah pejabat banyak yang mengoleksi album “Rinduku Padamu” (hs)

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat

Terpopuler: KPU Tetapkan Presiden Baru, Prabowo Sebut Senyum Anies Berat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024