Giliran SBY Bertemu 300 Pengusaha China

Presiden SBY dan Menteri Perdagangan China Chen Deming
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono dan rombongan rencananya pada Senin 25 Oktober 2010 akan bertolak ke Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk melakukan kunjungan kerja. Presiden akan berada di RRT sampai 26 Oktober 2010.

Staf Khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah mengatakan kunjungan kerja Presiden Yudhoyono ke RRT ini bertepatan dengan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia – RRT. Untuk itu hubungan ini ingin diperkokoh dengan kemitraan yang lebih strategis.

“Pada kunjungan ke RRT tanggal 25-26 Oktober ini, Presiden dijadwalkan akan ke Shanghai untuk menghadiri Shanghai World Expo 2010 dan menjadi pembicara utama pada forum bisnis yang akan dihadiri oleh sekitar 300 pengusaha terkemuka RRT dan Indonesia,” kata Teuku seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima VIVAnews, Minggu 24 Oktober 2010.

Pertemuan Presiden RI dengan para pengusaha Tiongkok di Shanghai diharapkan dapat mendorong investasi Tiongkok yang lebih besar di Indonesia dan memperluas pemasaran produk-produk Indonesia di RRT.

Di Shanghai, Presiden RI juga akan menyaksikan penandatanganan beberapa MOU antara pengusaha RI dan RRT untuk mengembangkan berbagai kerja sama di bidang pertambangan, energi, pertanian, dan ekonomi kreatif.

Dalam kunjungannya ke Shanghai World Expo 2010, Presiden RI akan mengunjungi Paviliun Indonesia yang mencerminkan aneka ragam kekayaan alam dan budaya Indonesia. Sejak kegiatan World Expo Shanghai China 2010 dimulai pada tanggal 1 Mei 2010, jumlah pengunjung Paviliun Indonesia telah mencapai lebih dari 7,5 juta pengunjung atau sekitar 10 persen dari total pengunjung Shanghai World Expo 2010.

Selanjutnya, setelah kunjungan ke RRT, Presiden akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Vietnam serta menghadiri KTT ASEAN ke-17 di Vietnam tanggal 27 – 31 Oktober 2010.

Terima Kunjungan Dubes India yang Baru, Prabowo Dorong Peningkatan Kerjasama
Penanganan Jemaah Haji Sakit di KKHI PPIH Mekkah

Deretan Penyakit Ini Rentan Dialami Jemaah Haji dan Umrah, Wajib Vaksin Sebelum ke Tanah Suci!

Pada saat berada di Tanah Suci mereka akan bertemu dengan orang-orang yang berasal dari berbagai negara di dunia yang mungkin juga mempunyai faktor risiko penyakit

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024