Hari Ini Puncak Arus Balik Kereta di Yogya

Para calon penumpang kereta berebut masuk di Stasiun Pasar Senen, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/ZAARQONI

VIVAnews - PT Kereta Api (KA) Daerah Operasional VI Yogyakarta memprediksi hari ini, Minggu 2 Januari 2011 merupakan puncak arus balik. Stasiun akan dijejali penumpang yang akan meninggalkan Yogyakarta.

"Kami memprediksi hari ini merupakan puncak arus balik degan tujuan berbagai kota di Pulau Jawa," kata Eko Budianto, Kepala Humas PT KA Daops VI Yogyakarta, Minggu 2 Januari 2010.

Jumlah penumpang kereta api, baik yang menggunakan jasa kereta ekonomi dan kereta komersil kelas bisnis dan eksekutif, diperkirakan mencapai 14 ribu penumpang. Jumlah puncak arus balik ini sekitar dua kali dari jumlah hari biasa.

"Jika pada hari biasanya pengguna jasa kereta api hanya dalam kisaran 7.000 penumpang," tandasnya.

Dalam libur panjang Natal dan Tahun Baru ini, Daops Yogyakarta tidak akan mengoperasikan kereta api ekstra. Sebanyak 40 gerbong kereta sedang menjalani perawatan rutin untuk kelayakan jalan.

Sebanyak 40 gerbong kereta yang sedang menjalani perawatan rutin itu merupakan gerbong ekonomi, bisnis, eksekutif, kereta makan, dan gerbong kereta pembangkit.

"Kami hanya memaksimalkan rangkaian kereta yang ada, yaitu dari sembilan gerbong dalam satu rangkaian dimaksimalkan menjadi 12 gerbong. Diharapkan dengan penambahan gerbong ini mampu mengangkut penumpang kereta," ujar dia.

Borussia Dortmund Melangkah ke Final Liga Champions usai Tekuk PSG di Kandang

Laporan: Juna Sunbawa l DIY

Mamah Dedeh

Terpopuler: Jawaban Mamah Dedeh Soal Menantu Perempuan, Persiapan Penting Sebelum Menikah

Sederet berita di kanal Lifestyle sukses mencuri perhatian pembaca. Terutama jawaban menohok Mamah Dedeh soal menantu perempuan yang tidak sesuai kriteria.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024