Idap Kanker, Kondisi Menkes Endang Membaik

Menkes Endang Rahayu Sedyaningsih dan Siti Fadilah Supari
Sumber :
  • ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih dikabarkan mengidap kanker paru-paru. Namun, kondisi Endang sudah membaik walau harus menjalani perawatan untuk memastikan dia benar-benar sembuh dari penyakit itu.

Demikian ungkap Bambang Sulistomo, staf khusus menteri kesehatan bidang politik dan kebijakan kesehatan.

"Kondisi Ibu membaik. Penyakitnya sudah dapat diatasi," kata Bambang pada VIVAnews, Minggu 16 Januari 2011. "Sekitar bulan Oktober lalu, beliau memang sempat didiagnosa mengidap penyakit itu (kanker paru-paru). Tapi, beliau juga melewati masa terapi dan penyembuhan," lanjut Bambang.

Meski sudah membaik, Endang sempat berobat ke luar negeri, yaitu ke Kota Guangzhou, China. "Itu berlangsung beberapa kali dalam kurun waktu Oktober - November. Beliau juga didampingi tim dokter khusus melalui instruksi Presiden," ujar Bambang.

Di Indonesia, kondisi Endang terus dimonitor dan semakin membaik. Sampai saat ini, belum ada reaksi apa-apa dari Istana Presiden kecuali mengirimkan tim dokter untuk mendampingi Endang selama berobat ke dalam dan luar negeri.

Mantan Menteri Kesehatan, Siti Fadhilah Supari, mengatakan bahwa Endang telah kembali melakukan aktivitasnya seperti biasa. Menurut dia, menteri kesehatan yang selama ini memiliki gaya hidup sehat itu memang tidak bisa dipastikan sembuh 100 persen. "Tetapi, Alhamdulillah. Beliau masih menjalankan kewajiban sebagai menteri," tutur Siti Fadhilah kepada VIVAnews hari ini.

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP
Perbedaan Internet Dedicated dan Up To Shared Bandwidth | Saat ini jaringan internet sudah semakin luas tersedia untuk banyak orang.

Ada Lampu Jalan di Jakarta Bisa Terkoneksi sama Internet

Anak usaha Jakpro menginisiasi pemanfaatan lampu jalan milik Pemerintah Provinsi Jakarta untuk dikembangkan menjadi PJU Pintar. Bisa terkoneksi internet dan 5G.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024