Denny Indrayana Didemo Aktivis PMII

Denny Indrayana saat menghampiri demonstran
Sumber :
  • VIVAnews/Aries Setiawan

VIVAnews - Sekretaris Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum Denny Indrayana didemo sejumlah aktivis Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Demonstrasi berlangsung saat Denny mulai memaparkan materi seminar berjudul "Satgas Pemberantasan Mafia Hukum: Antara Solusi atau Kepanjangan Kepentingan" di Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ), Pasar Jumat, Jakarta Selatan, Kamis, 27 Januari 2011.

Saat Denny sedang berbicara di dalam auditorium kampus, tiba-tiba puluhan aktivis PMII berorasi di depan gedung, yang berjarak sekitar 10 meter saja. Dalam aksinya, demonstran menuntut agar Satgas Pemberantasan Mafia Hukum dibubarkan. Alasan mereka, Satgas melenceng dari sistem penegakan hukum di Indonesia.

Demonstrasi itu juga diisi dengan aksi teaterikal. Ada demonstran yang mengenakan topeng Denny, ada satu orang lagi yang bertampang mirip terpidana kasus mafia pajak, Gayus Tambunan. Dalam aksi teaterikal itu, pria bertopeng Denny--yang juga adalah Staf Khusus Presiden SBY--terlihat ngotot menarik-narik pria bertampang mirip Gayus.

Merasa terusik dengan unjuk rasa itu, Denny menukas, "Ada apa itu? Tidak apa-apa, itu demokrasi." Tak berapa lama kemudian, dia memutuskan keluar ruangan dan menghampiri demonstran.

"Saya ke sini diminta PTIQ untuk membicarakan tentang mafia hukum, mafia peradilan," kata Denny kepada demonstran.

Dokter Spesialis Ungkap Keajaiban Cellbooster, Teknologi Canggih untuk Tampil Awet Muda

Denny berupaya menjelaskan bahwa Satgas tidaklah hanya mengurusi kasus Gayus Tambunan. Satgas, kata Denny, juga menangani kasus-kasus lain, seperti kasus napi di Indramayu, Vincent vs Asian Agri, Kamdi Sukamta, dan kekerasan di gedung Artha Graha.

"Century kami tidak tangani, tapi oleh KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi)," jelas Denny.

Malang buat Denny, demonstran tak menggubris penjelasannya. Banyak di antara mereka terus saja berteriak-teriak, "Bubarkan Satgas! Bubarkan Satgas!"

Tampilan Baru WhatsApp

Denny pun akhirnya hanya berteriak; sebelum meninggalkan para demonstran itu, "Demi Indonesia, anti mafia hukum!" (sj)

Gedung BRI

Majukan Inovasi Layanan, BRI Gandeng Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BBRI menandatangani nota kesepahaman dengan Tencent Cloud dan Hi Cloud Indonesia,

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024