Sidang Logo Garuda Kaus Timnas Ditunda Lagi

Jersey baru timnas Indonesia
Sumber :
  • Nike

VIVAnews - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat kembali menunda sidang gugatan lambang burung Garuda di kaus Tim Nasional Kesebelasan Indonesia. Sidang ditunda karena beberapa perwakilan tergugat tidak datang.

Kuasa dari Presiden, Menteri Pemuda dan Olahraga, dan PSSI hingga sidang digelar tidak juga muncul. Hanya kuasa dari Menteri Pendidikan Nasional dan PT Nike Indonesia saja yang hadir.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Sidang ditunda 7 Februari untuk pemanggilan para pihak,” kata Ketua Majelis Hakim Ennid Hasanuddin sebelum menutup sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin 31 Januari 2011.

Penundaan ini adalah kali kedua setelah dua pekan lalu majelis menunda sidang karena tidak ada satu pun dari lima tergugat maupun kuasanya  yang hadir di persidangan.

Sementara saat ditanya usai sidang, kuasa PT Nike Indonesia  Hilman Sembiring tidak mau berkomentar. Begitu juga dengan kuasa Menteri Pendidikan Nasional yang langsung bergegas meninggalkan ruang sidang.
 
Gugatan ini dilayangkan oleh pengacara David L Tobing pada Selasa 15 Desember 2010 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Menurut David, pemasangan logo Garuda di kaus Timnas itu telah bertentangan dengan Pasal 57 Huruf d UU Nomor 24 Tahun 2009 Undang-Undang tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Untuk itu David Tobing meminta agar kaos timnas tidak lagi memasang logo Garuda di dada.  Gugatan itu dilayangkan kepada Presiden, Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Pemuda dan Olahraga, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia dan PT Nike Indonesia selaku produsen. (umi)

PT Freeport Indonesia (PTFI) teken Perjanjian Kerja Bersama (PKB) PTFI periode 2024-2026 bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh (dok: Freeport)

Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas bersama tiga Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh PTFI menandatangani Perjanjian Kerja Bersama (PKB).

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024