WNI dari Mesir Terbang ke Daerah Asal Besok

WNI di Mesir tiba di Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • AP Photo/ Irwin Fedriansyah

VIVAnews - Kepastian kapan kepulangan Warga Negara Indonesia yang menjadi korban konflik Mesir terjawab sudah. Kementerian Agama memastikan, mereka bisa pulang ke daerah asal masing-masing besok, Jumat 4 Februari 2011.

"Rencananya besok, mereka sudah bisa dipulangkan ke daerah masing-masing, sekarang sedang kami lakukan pendataan," kata Bil Bahtiar, staf Kementerian Agama saat ditemui VIVAnews.com di Asrama Haji Pondok Gede, Bekasi, Kamis 3 Februari 2011.

Berdasarkan pantauan, para WNI usai makan siang, mereka saling bercengkrama dan terus membahas situasi di Mesir. Mengingat sebagian besar mereka adalah pelajar atau mahasiswa, mereka memikirkan nasib kuliah dan skripsinya. Bahkan, bagi yang sudah lulus bingung akan nasib ijazah yang belum diambilnya.

Sebelumnya, sejumlah WNI yang  saat ini ditampung di Asrama Haji Pondok Gede belum juga mendapatkan kepastian mengenai kepulangan mereka ke daerah asal masing-masing. Mereka tercatat paling banyak berasal dari Padang, Medan, dan Aceh.

Sebelumnya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memberikan jaminan kepada para WNI yang tidak dijemput keluarganya akan dapat pulang ke kampung halaman masing-masing. (umi)

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia
Sudirman Said.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

Mantan menteri ESDM Sudirman Said bakal maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui jalur perseorangan atau independen.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024