Pendukung Ba’asyir Diimbau Taat Aturan

Abu Bakar Ba'asyir menjalani sidang
Sumber :
  • ANTARA/Prasetyo Utomo

VIVAnews – Polisi mengimbau para pendukung Abu Bakar Ba'asyir yang akan menghadiri persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 14 Februari 2011, siang ini, tertib berlalu lintas.

Kepala Satuan Lantas Polres Jakarta Selatan Komisaris Lilik Sumardi mengatakan, bila tidak tertib, mereka akan ditindak tegas.

Seperti diketahui, hari ini, Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan membacakan dakwaan terhadap Ba'asyir sebagai pimpinan Jemaah Ansharut Tauhid (JAT) dalam kasus dugaan terorisme.

Sebagaimana yang terjadi sebelumnya, hampir setiap kali Ba’asyir menjalani persidangan, pendukungnya selalu datang dalam jumlah cukup banyak. Oleh karena itu, polisi meminta mereka untuk tetap menjaga ketertiban lalu lintas.

Tertib berlalu lintas yang diharapkan dari mereka adalah agar tidak menumpang truk terbuka. Mereka juga diminta tetap mengenakan helm bagi yang mengendarai sepeda motor serta menaati rambu-rambu lalu lintas.

Menurut Lilik, taat berlalu lintas tidak hanya akan membuat semua pengendara di jalan raya aman, melainkan juga melindungi keselamatan pendukung Ba’asyir sendiri.

“Mari kita saling melindungi keselamatan selama di jalan raya, jangan sampai membahayakan diri sendiri,” kata Lilik.

Polisi, Lilik menjelaskan, juga telah menyiapkan area parkir untuk semua pengunjung PN Jakarta Selatan. Hal ini dilakukan agar jalan raya depan gedung pengadilan tidak macet sebagaimana pengalaman-pengalaman sebelumnya tiap kali ada persidangan. (art)

PKS Buka Peluang Koalisi dengan PDIP, Edy Rahmayadi Berpotensi Diusung jadi Cagub Sumut
Cast film Dilan

Nostalgia Masa Kecil! Trailer dan Poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni Resmi Diluncurkan di Bandung

Rumah produksi Falcon Pictures secara resmi mengumumkan peluncuran trailer dan poster film Dilan 1983: Wo Ai Ni di Bioskop CGV Paris Van Java, Jalan Sukajadi, Bandung

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024