Gayus Tambunan Dikonfrontir dengan Milana

Paspor Guyana dengan foto Gayus Tambunan
Sumber :
  • asianartist.com

VIVAnews - Penyidik Mabes Polri kembali memeriksa tersangka pemalsuan paspor, Gayus Tambunan. Penyidik akan mengkonfrontir keterangan Gayus dengan sejumlah saksi, termasuk sang istri, Milana Anggraini.

"Jam 15.00 ada konfrontir Gayus dengan Ari, Agung, dan Milana di Bareskrim," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya, Jumat 25 Februari 2011.

Namun demikian, pengacara Gayus, Hotma Sitompul mengatakan kliennya mendapat panggilan dari penyidik Mabes Polri untuk diperiksa jam 10.00 WIB. "Dipanggil jam 10.00 WIB," kata dia.

Gayus Tambunan dijadikan tersangka dalam kasus pemalsuan paspor atas nama Sony Laksono. Paspor ini pernah digunakan oleh Gayus untuk bepergian ke beberapa negara. Padahal status Gayus adalah tahanan dan sedang ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Selain atas nama Sony Laksono, Gayus juga memiliki paspor berkewarganegaraan Guyana dengan nama Yosep Morris. Sedangkan untuk Milana atas nama Ann Morris.

Diduga, seorang berwarga negara Amerika Serikat, John Jerome Grice menjadi otak pemalsuan paspor Gayus ini. Gayus diperkenalkan kepada Grice oleh Ari sekaligus berperan sebagai pengambil foto Gayus. Sedangkan Gayus diperkenalkan kepada Ari oleh Agung yang merupakan teman SMA Gayus.

Untuk membuat paspor palsu atas nama Sony Laksono itu, Gayus diduga membayar US$900 ribu. Sementara untuk membuat paspor atas nama Yosep Morris, Gayus diduga membayar US$300 ribu.

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi
Duel Real Madrid vs Bayern Munich

Bintang Bayern Munich Ngamuk Usai Disingkirkan Real Madrid, Bongkar Aib Ronaldo

Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller marah besar usai timnya disingkirkan Real Madrid dari semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024